Sukses


Liga Champions: Chelsea Kehilangan 2 Pemain Lawan Juventus, Romelu Lukaku Masih Diragukan

Bola.com, London - Kabar buruk datang untuk Chelsea jelang duel matchday kelima Grup H Liga Champions 2021/2022 melawan Juventus di Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Chelsea disebut akan kehilangan dua pemain penting untuk laga tersebut.

Kabar itu dikonfirmasi secara langsung oleh manajer Thomas Tuchel. Menurut Tuchel, Chelsea tak bisa memainkan Kai Havertz dan Mateo Kovacic yang mengalami cedera.

"Kami harus mengeluarkan Kai Havertz karena masalah hamstring. Dia merasakan sedikit ketegangan di bagian belakang paha. Kami perlu memeriksa dan melihat apakah dia bisa berlatih tanpa masalah. Matevo Kovacic masih absen," kata Thomas Tuchel seperti dikutip situs resmi klub.

Namun, Tuchel menyebut Jorginho dan Timo Werner sudah bisa dimainkan untuk laga melawan Juventus. Keduanya bakal menjadi tambahan amunisi bagi Chelsea untuk meraih kemenangan.

"Jorginho benar-benar baik-baik saja. Adapun Timo Werner sudah merasa baik dan berlatih kemarin. Dia kembali ke skuat lagi," tegas manajer asal Jerman itu.

Chelsea saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup H Liga Champions 2021/2022. Chelsea terpaut tiga poin dari Juventus yang kukuh di puncak klasemen.

2 dari 3 halaman

Masih Diragukan

Sementara itu, manajer Thomas Tuchel tak bisa memastikan ketersediaan Romelu Lukaku untuk duel melawan Juventus. Bomber Chelsea itu akan dipantau apakah benar-benar siap kembali setelah mengalami cedera.

"Saya belum yakin soal Lukaku. Kami masih memiliki satu sesi latihan jelang pertandingan nanti. Kemarin dia ikut berlatih dan tampak baik-baik saja," ucap Tuchel.

"Mari kita lihat reaksinya. Dia masih memiliki janji dengan dokter dan fisioterapis untuk melihat reaksinya agar bisa dipastikan pada latihan berikutnya," ujar Tuchel.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan nanti menjadi pertemuan keenam sepanjang sejarah kedua tim. Chelsea kalah dominan dari Juventus pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Chelsea hanya meraih sekali kemenangan. Adapun Juventus tercatat meraih dua kemenangan dan dua kali imbang melawan Chelsea.

Menarik untuk menyaksikan pertandingan yang bakal digelar di Stamford Bridge itu.

Sumber: Chelsea FC

Video Populer

Foto Populer