Sukses


Liga Champions: Ketika Juventus Mendapat Pelajaran Bermain Sepak Bola dari Chelsea

Bola.com, London - Mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, terpesona melihat taktik Chelsea saat melibas Juventus 4-0 pada matchday kelima Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021). Menurutnya, Bianconeri mendapat pelajaran sepak bola yang nyata dari The Blues. 

Fabio Capello bertugas sebagai pundit di Sky Sports Italia untuk laga Chelsea melawan Juventus tersebut. Melihat pertandingan itu terasa sulit bagi Capello, yang merupakan mantan pemain dan pelatih Si Nyonya Tua. 

Chelsea benar-benar membuat tim tamu merana. Trevoh Chalobah membuka skor di Liga Champions sebelum sesama lulusan akademi Reece James dan Callum Hudson-Odoi menambahkan dua gol lagi sebelum laga berjalan satu jam.

Pemain pengganti, Timo Werner, membuat skor menjadi 4-0 pada injury time, sekaligus memastikan Chelsea melangkah ke babak 16 besar. 

Selepas laga, Capello benar-benar tidak bisa menyembunyikan kekaguman terhadap cara Thomas Tuchel meramu timnya saat meluluhlantakkan Juventus.  

 

2 dari 3 halaman

Chelsea Bermain Agresif dan Vertikal

"Saya rasa itu pelajaran nyata dalam sepak bola dari Chelsea," kata Capello mengomentari penampilan ganas Chelsea pada laga itu, seperti dikutip Football Italia

"Kita ambil Liverpool sebagai contoh. Mereka bermain agresif dan vertikal. Malam ini kita melihat Chelsea menekan, berlari, dan tak pernah mengumpan bola ke belakang. Mereka tak pernah memulai dari belakang. Mereka selalu proaktif, selalu maju, dan tak ada operan ke kiper."

"Irama seperti ini tak pernah lagi dipakai di Italia. Ada perbedaan besar dalam kecepatan dan kualitas dibanding liga kami," imbuhnya.  

 

 

3 dari 3 halaman

Klub Italia Harus Belajar

Menurut Capello, klub-klub Liga Italia harus belajar banyak dari pengalaman ini. 

"Di sini tekel, ketika Anda masuk dengan keras, maka wasit tak meniup peluit sebagai pelanggaran, yang akan dianggap pelanggaran di Italia," tutur Capello. 

"Di Italia Anda bermain terlalu banyak dengan kiper. Saya rasa mereka dua pelatih Jerman. Mungkin kami perlu belajar dari mereka dan memperbarui diri," sambung Capello. 

Sumber: Football Italia 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer