Sukses


Messi Ikut Geram dengan Fitnah Penggagas Ballon d'Or Terhadap Cristiano Ronaldo

Bola.com, Paris - Lionel Messi turut kecewa dengan fitnah yang diterima Cristiano Ronaldo terkait trofi Ballon d'Or. Menurut Messi, Pascal Ferre yang merupakan penggagas Ballon d'Or tidak pantas memfitnah Cristiano Ronaldo.

Pascal Ferre secara gamblang mengatakan Cristiano Ronaldo memiliki ambisi besar untuk meraih Ballon d'Or sebanyak-banyaknya melebihi pencapaian Lionel Messi. Tudingan tersebut langsung membuat CR7 murka.

"Saya ingin berbicara tentang pernyataan Pascal Ferre, di mana dia mengatakan bahwa satu-satunya ambisi saya adalah mengakhiri karier sepak bola saya dengan lebih banyak gelar daripada Lionel Messi, dan itu bohong," kata Cristiano Ronaldo sekitar satu jam jelang malam penganugerahan Ballon d'Or 2021, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

"Pascal Ferre menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan posisi di mana dia bekerja. Tidak dapat diterima bahwa orang yang dipercayakan untuk memberikan penghargaan bergengsi seperti itu menghina saya yang selalu menghormati sepak bola Prancis dan Ballon d'Or. Dan dia masih berbohong hari ini untuk membenarkan ketidakhadiran saya dalam acara tersebut," ucap Ronaldo.

Lionel Messi pun mengkritik Pascal Ferre yang tak pantas memfitnah Cristiano Ronaldo untuk menaikkan gengsi Ballon d'Or. Lionel Messi mengaku kecewa karena Pascal Ferre telah merusak keharmonisan yang dimilikinya dengan Cristiano Ronaldo.

"Tidak bisa diterima orang yang bertanggung jawab memberikan trofi bergengsi seperti itu bisa berbohong dengan cara ini," kata Messi seperti dikutip BBC.

"Sama sekali tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d'Or," ucap Lionel Messi.

2 dari 3 halaman

Raihan Ketujuh

Lionel Messi terpilih sebagai pesepak bola yang meraih trofi Ballon d'Or 2021. Trofi individu tersebut menjadi yang ketujuh diraih Messi sepanjang karier sepak bolanya.

Lionel Messi mengungguli Robert Lewandowski dan Jorginho dalam perburuan trofi Ballon d'Or 2021. Trofi ini juga membuatnya melewati Cristiano Ronaldo yang mengoleksi enam Ballon d'Or.

"Terima kasih kepada rekan setim saya, terutama di Timnas Argentina. Memenangi Copa America sungguh luar biasa, spesial buat saya. Saya tidak tahu berapa lama bisa berada di level seperti ini," kata Messi.

"Saya sangat senang. Yang jelas saya ingin berjuang di klub. Terima kasih buat istri saya, anak-anak saya, orang tua saya juga. Untuk Robert Lewandowski, bangga rasanya bisa bersaing dengan Anda," ucap Messi.

3 dari 3 halaman

Daftar 10 Besar Ballon d'Or 2021

1 - Lionel Messi = 613 poin

2 - Robert Lewandowski = 580

3 - Jorginho = 460

4 - Karim Benzema = 239

5 - N'Golo Kante = 186

6 - Cristiano Ronaldo = 178

7 - Mohamed Salah = 121

8 - Kevin De Bruyne = 73

9 - Kylian Mbappe = 58

10 - Gianluigi Donnarumma = 36

Video Populer

Foto Populer