Sukses


3 Penyebab Barcelona Makin Oleng: Kalau Modelnya Begini, Juara Liga Europa Juga Sulit!

Bola.com, Jakarta - Barcelona gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Blaugrana akan manggung di kasta kedua, Liga Europa, atau yang populer dengan titel Liga Malam Jumat.

Pasukan Xavi gagal memaksimalkan pertandingan terakhir fase grup E. Barcelona dipermak Bayern Munchen 0-3 di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Kekalahan 0-3 dari Bayern membuat langkah Barcelona di Liga Champions terhenti. Pasalnya pada laga lainnya, Benfica menang 2-0 atas Dynamo Kyiv. Dengan demikian, Benfica yang lolos menemani Bayern Munchen.

Kini, Xavi Hernandez akan menunggu kembalinya Pedri, Ansu Fati, dan lainnya, dan bersiap untuk laga Kamis malam di Liga Europa setelah Natal.

Barcelona harus banyak berubah untuk mendapatkan peluang memenangkan Liga Europa. Banyak yang bisa berubah antara sekarang dan Februari.

Jika Xavi bisa menyampaikan idenya maka mereka harus bisa bersaing. Namun, untuk saat ini, Barcelona masih jauh dari itu. Mereka bisa menghadapi tim kuat seperti Borussia Dortmund, Atalanta atau Villarreal, Sevilla, RB Leipzig, West Ham, Real Sociedad, Real Betis dan banyak lagi lainnya.

 

2 dari 4 halaman

Pekerjaan Xavi Seabrek

Pasukan Xavi gagal memaksimalkan pertandingan terakhir fase grup E. Barcelona dipermak Bayern Munchen 0-3 di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Bayern yang sudah pasti lolos dengan status juara grup, tetap menggempur Barcelona habis-habisan. Permainan mereka begitu efektif. Dari 10 percobaan, 6 di antaranya mengenai sasaran dan tiga menjadi gol.

Gol Bayern dicetak oleh Thomas Muller pada menit ke-34, Leroy Sane pada menit ke-43, dan Jamal Musiala pada menit ke-62. Sementara Barcelona meski memiliki tujuh percobaan dan dua mengenai sasaran tak ada satu pun yang menjadi gol.

Awalnya, Xavi menilai Barcelona hanya terlihat kurang mencetak gol, tetapi penampilan terakhir menunjukkan bahwa ada lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di Camp Nou.

Xavi tiba dari Qatar dengan penuh harapan, tetapi mereka sekarang semakin jauh dari puncak LaLiga dan mereka tidak lagi berada di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Bayern: Another Level!

Di luar fakta bahwa Barcelona tidak seperti dulu lagi, Bayern benar-benar berbeda. Mereka tidak hanya memiliki skuad yang hebat, tetapi mereka juga bermain dengan kecepatan dan ritme yang luar biasa.

Sebagian besar tergantung pada tuntutan pelatih mereka, tetapi para pemain juga didorong semampu mereka.

4 dari 4 halaman

Jordi Alba Menyerah, Masalah Baru Xavi Datang Lagi

Jordi Alba datang ke pertandingan dikelilingi oleh keraguan tetapi mengambil risiko dan bermain, meskipun dia bahkan tidak bertahan 30 menit.

Dia berhenti dan meminta untuk ditarik keluar, yang berarti Barcelona kehilangan opsi ofensif tetapi Xavi sekarang memiliki masalah cedera baru untuk membuatnya sakit kepala lagi.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer