Sukses


5 Pemain AC Milan Ini Bisa Jadi Mimpi Buruk AS Roma Asuhan Jose Mourinho di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga Italia Serie A 2021/2022 akan kembali bergulir tengah pekan ini. Mereka mengawali tahun 2022 dengan sajian pertandingan antara klub-klub papan atas meski beberapa tim harus mengalami badai COVID-19.

Salah satu big match mempertemukan AC Milan dengan AS Roma di San Siro hari Jumat (07/01/2022) dini hari WIB.

Saat ini, AC Milan mengantongi 42 poin dan hanya berjarak empat angka dari rival sekotanya sekaligus pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan. Sementara AS Roma menduduki peringkat keenam dengan perolehan 32 poin.

Keduanya terpaut cukup jauh di klasemen. Namun bukan berarti Roma tak mampu mengalahkan Milan. Kehadiran Jose Mourinho di kursi kepelatihan bisa membuat klub berjuluk Rossoneri itu bertekuk lutut di hadapan fans setianya.

Akan tetapi, seperti Roma, Milan juga punya kans besar untuk keluar sebagai pemenang. Apalagi mereka memiliki lima sosok yang bisa diandalkan untuk mengacak-acak pertahanan Roma. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 7 halaman

Mike Maignan

Klub takkan menelan kekalahan selama gawangnya bersih dari kebobolan. Itulah mengapa mereka perlu memiliki kiper yang berkualitas. Milan bisa 'move on' dari Gianluigi Donnarumma karena penampilan apik Mike Maignan di bawah mistar.

Kendati beberapa kali dirotasi dengan Ciprian Tatarusanu, tidak bisa dimungkiri kalau Maignan adalah kiper inti Milan di musim ini. Pria asal Prancis itu membalas kepercayaan itu dengan lima clean sheet dari 16 penampilan.

Ia juga baru kebobolan sebanyak 12 gol di Serie A. AC Milan perlu penampilan terbaik Maignan jika ingin mengalahkan AS Roma. Dan bukan tak mungkin pria berumur 26 tahun itu membuat Tammy Abraham dkk frustrasi di depan gawang Rossoneri.

3 dari 7 halaman

Junior Messias

Messias bukanlah pemain inti AC Milan. Ia baru tampil sebagai starter sebanyak tiga kali di Serie A musim ini. Statusnya pun cuma sebagai pemain yang dipinjam dari Crotone pada tahun 2021 lalu untuk menambah kedalaman skuat.

Publik tidak menggantungkan harapan terlalu tinggi ketika Milan memperkenalkan Messias sebagai pemain baru. Tapi, pandangan mereka berubah ketika Messias berhasil mencetak gol yang membuat Milan mengalahkan Atletico Madrid 1-0.

Ia kembali menunjukkan performa gemilang dengan mencetak dua gol kala Milan mengalahkan Genoa 3-0 pada awal bulan Desember 2021 lalu. Messias bisa menghadirkan kejutan buat Roma, dan Mourinho harus siap meladeninya.

4 dari 7 halaman

Sandro Tonali

Sulit untuk menemukan pengatur serangan sebagus Andrea Pirlo di zaman sekarang. Legenda Italia tersebut memiliki visi yang sulit ditandingi. Namun, bukan berarti para pemain muda tidak bisa berkembang dan menjadi seperti dirinya kelak.

Sandro Tonali dikenal sebagai titisan Pirlo ketika masih bermain buat Brescia. Milan merekrutnya pada 2020/21 lalu dan Tonali sempat mengalami kesulitan. Tapi di musim ini, performanya kerap mengundang decak kagum dari publik.

Kontrol permainan Milan akan dipegang oleh gelandang berusia 21 tahun tersebut. Dan kalau ingin menang, para pemain tengah Roma harus memastikan Tonali kesulitan berkreasi.

5 dari 7 halaman

Rafael Leao

Seiring berjalannya waktu, bakat Rafael Leao semakin terasah dengan baik. Sekarang pemain berdarah Brasil tersebut sudah punya peran penting dalam starting XI Milan besutan Stefano Pioli meski usianya masih muda, 22 tahun.

Leao menempati peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Milan musim ini. ia sudah memproduksi lima gol, dengan rincian empat di Serie A dan satu di Liga Champions. Dalam urusan ini, Leao cuma kalah dari Ibrahimovic.

Ia diprediksi akan kembali tampil sebagai winger dalam formasi 4-2-3-1 usungan Pioli. Sektor tersebut sudah menjadi wilayah kekuasaannya dalam beberapa musim terakhir. Rick Karsdorp akan menjadi penghalangnya dalam menembus kotak penalti Roma.

6 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic masih produktif dalam urusan mencetak gol kendati usianya jauh dari kata muda, 40 tahun. Terakhir, ia mempersembahkan satu gol kala Milan bermain imbang melawan Udinese 1-1 pada bulan Desember lalu.

Sejauh ini, Ibrahimovic sudah menghasilkan total tujuh gol dari 11 penampilan di Serie A. Seharusnya bisa lebih banyak, sayang cedera terlalu sering memaksanya menepi dari lapangan musim ini.

Pengalaman serta kehadiran Ibrahimovic sangat dibutuhkan untuk menghadapi lini pertahanan Roma. Sepertinya, Chris Smalling akan ditugaskan menjaga pemain berkebangsaan Swedia tersebut sepanjang pertandingan.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 06/01/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi AS Roma dan AC Milan Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer