Sukses


Kembali Ungguli Lionel Messi, Robert Lewandowski Rengkuh Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021

Bola.com, Zurich - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, meraih penghargaan The Best FIFA Footbal Awards 2021. Bagi Lewandowski, ini adalah trofi Pemain Terbaik FIFA yang diraih secara beruntun.

Dalam acara yang berlangsung di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB, penyerang Timnas Polandia itu sukses mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni bintang PSG dan Argentina, Lionel Messi serta winger Liverpool dan Mesir, Mohamed Salah.

Pada acara The Best FIFA Footbal Awards 2020, Robert Lewandowski juga dinobatkan sebagai yang terbaik. Dia mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Saya merasa terhormat memenangkan trofi ini. Saya sangat bangga. Ini milik rekan satu tim dan pelatih saya." ujar Lewandowski dalam sambutannya.

Musim 2020/2021 menjadi masa keemasan bagi Robert Lewandowski. Penyerang berusia 33 tahun itu sukses mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan Bundesliga.

Secara keseluruhan, musim lalu Robert Lewandowski tercatat mencetak 48 gol dalam 40 laga yang dilakoni bersama Bayern Munchen di semua kompetisi. Sebuah catatan yang luar biasa.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Tajam

Ketajaman Lewandowski berlanjut pada musim ini. Dari 27 laga yang sudah dia jalani bersama Bayern Munchen di semua kompetisi, mantan bintang Borussia Dortmund itu sukses mencetak 34 gol!

Lewandowski pun untuk sementara masih memuncaki daftar top skorer Bundesliga musim ini dengan 23 gol dan Liga Champions dengan sembilan gol dari enam laga.

 

3 dari 3 halaman

Pemenang Pemain Terbaik Wanita

Sementara itu, bintang Barcelona Femeni, Alexia Putellas, sukses meraih penghargaan Pemain Terbaik Wanita FIFA 2021 setelah mengungguli Jennifer Hermoso dan Sam Kerr.

Performa Putellas sepanjang musim 2020/2021 memang sungguh luar biasa. Dia sukses membawa timnya meraih treble winners yang merupakan rekor tersendiri bagi Barcelona Femeni.

Setelah mengantar timnya memenangi Liga Spanyol, Putellas sukses membawa Barcelona Femeni meraih gelar juara di pentas Liga Champions dan Copa de la Reina.

Kemudian, Alexia Putellas melengkapi tahun luar biasanya dengan menyabet gelar Ballon d'Or 2021 pada November lalu.

Sumber: FIFA

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 18/1/2022)

Video Populer

Foto Populer