Sukses


Daftar Pemenang The Best FIFA Awards 2021: Robert Lewandowski Jadi yang Terbaik, Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Spesial

Bola.com, Zurich - Acara The Best FIFA Awards 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB telah rampung digelar. Hasilnya, Robert Lewandowski meraih penghargaan Best FIFA Men's Player of the Year.

Lewandowski meraih trofi Pemain Terbaik FIFA 2021 setelah mengungguli dua kandidat lainnya, yakni bintang PSG dan Argentina, Lionel Messi serta winger Liverpool dan Mesir, Mohamed Salah.

Bagi striker berusia 33 tahun tersebut, ini adalah trofi kedua Pemain Terbaik FIFA yang diraih secara beruntun. Pada edisi 2020, Robert Lewandowski juga berhasil meraih trofi The Best FIFA Men's Player of the Year.

Dia sukses mengumpulkan 52 poin, unggul atas Cristiano Ronaldo di urutan kedua dengan 38 poin dan Lionel Messi di tempat ketiga dengan 35 poin.

"Saya selalu senang memenangkan penghargaan individu, karena itu berarti penghargaan juga untuk tim saya. Apa pun yang saya menangkan, tim juga menang, dan itu membuat saya sangat bangga," kata Lewandowski.

"Jadi saya ingin berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya karena mereka membuat perbedaan. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya dan para penggemar di seluruh dunia," lanjutnya.

Penghargaan Best FIFA Men's Player of the Year sekaligus menjadi pelipur lara bagi Robert Lewandowski yang gagal merengkuh trofi Ballon d'Or 2021. Dia gagal menyabet Bola Emas karena kalah dari Lionel Messi.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Moncer

Musim 2020/2021 menjadi masa keemasan bagi Robert Lewandowski. Penyerang berusia 33 tahun itu sukses mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan Bundesliga.

Secara keseluruhan, musim lalu Robert Lewandowski tercatat mencetak 48 gol dalam 40 laga yang dilakoni bersama Bayern Munchen di semua kompetisi. Sebuah catatan yang luar biasa.

Ketajaman Lewandowski berlanjut pada musim ini. Dari 27 laga yang sudah dia jalani bersama Bayern Munchen di semua kompetisi, mantan bintang Borussia Dortmund itu sukses mencetak 34 gol!

Lewandowski pun untuk sementara masih memuncaki daftar top skorer Bundesliga musim ini dengan 23 gol dan Liga Champions dengan sembilan gol dari enam laga.

 

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Spesial

Sementara itu, Cristiano Ronaldo meraih penghargaan spesial pada The Best FIFA Awards 2021. Ronaldo dinobatkan sebagai top skorer sepanjang masa di level internasional.

CR7 berhasil mendulang 115 gol dari 118 pertandingan di seluruh ajang bersama Timnas Portugal. Dia sukses melampaui 109 gol milik legenda Timnas Iran, Ali Daei.

"Saya sangat senang. Ini adalah penghargaan khusus bagi saya untuk menjadi pencetak gol terbaik yang pernah ada. Ini adalah pencapaian yang luar biasa," kata Ronaldo.

"Saya sangat bangga. Saya tidak pernah berpikir suatu hari saya akan menjadi nomor satu. Ini adalah kehormatan besar bagi saya. Sangat menyenangkan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang The Best FIFA Awards 2021:

  • Pemain Terbaik: Robert Lewandowski (Bayern Muenchen, Polandia)
  • Kiper Terbaik: Edouard Mendy (Chelsea, Senegal)
  • Pelatih Terbaik: Thomas Tuchel (Chelsea)
  • Pemain Putri Terbaik: Alexia Putellas (Barcelona, Spanyol)
  • Kiper Putri Terbaik: Christiane Endler (Paris Saint-Germain, Chile)
  • Pelatih Putri Terbaik: Emma Hayes (Chelsea)
  • Gol Terbaik / Puskas Award: Erik Lamela (Tottenham Hotspur)
  • FIFA Fan Awards: Suporter timnas Denmark dan Finlandia
  • Fair Play Award: Skuad dan tim medis timnas Denmark
  • Special Award: Cristiano Ronaldo (Portugal)

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer