Sukses


Voting Pemain Terbaik FIFA 2021: Wah, Cristiano Ronaldo Tak Dapat Suara dari Pelatihnya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos memutuskan untuk tidak memilih kapten timnya, Cristiano Ronaldo dalam pemilihan tiga pemain terbaik FIFA 2021.

Ronaldo kehilangan tempat sebagai satu dari tiga finalis untuk penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA Tahun Ini, yang akhirnya dimenangkan oleh Robert Lewandowski, unggul dari Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Santos memilih duo Chelsea N'Golo Kante dan Jorginho sebagai dua pemain terbaiknya tahun ini, Lewandowski adalah pilihan ketiganya.

Ronaldo menjadi pemain internasional dengan skor tertinggi dalam sejarah selama tahun 2021, sebuah pencapaian yang membuatnya mendapatkan penghargaan FIFA secara khusus.

Namun, Santos memilih untuk tidak mengakui prestasi itu dalam pemungutan suara. Ini bertentangan dengan pola para pemain dan pelatih yang memilih kandidat dengan siapa mereka pernah bekerja atau masih bekerja.

Pemain berusia 36 tahun itu setidaknya dipilih oleh rekan setimnya di Manchester United, Victor Lindelof sebagai pemain terbaik tahun 2021.

Cristiano Ronaldo memilih Lewandowski, Kante dan Jorginho sebagai tiga besar terbaik.

2 dari 4 halaman

Penghargaan Spesial

Sementara itu, Cristiano Ronaldo meraih penghargaan spesial pada The Best FIFA Awards 2021. Ronaldo dinobatkan sebagai top skorer sepanjang masa di level internasional.

CR7 berhasil mendulang 115 gol dari 118 pertandingan di seluruh ajang bersama Timnas Portugal. Dia sukses melampaui 109 gol milik legenda Timnas Iran, Ali Daei.

"Saya sangat senang. Ini adalah penghargaan khusus bagi saya untuk menjadi pencetak gol terbaik yang pernah ada. Ini adalah pencapaian yang luar biasa," kata Ronaldo.

"Saya sangat bangga. Saya tidak pernah berpikir suatu hari saya akan menjadi nomor satu. Ini adalah kehormatan besar bagi saya. Sangat menyenangkan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Penghargaan

  • Pemain Terbaik: Robert Lewandowski (Bayern Muenchen, Polandia)
  • Kiper Terbaik: Edouard Mendy (Chelsea, Senegal)
  • Pelatih Terbaik: Thomas Tuchel (Chelsea)
  • Pemain Putri Terbaik: Alexia Putellas (Barcelona, Spanyol)
  • Kiper Putri Terbaik: Christiane Endler (Paris Saint-Germain, Chile)
  • Pelatih Putri Terbaik: Emma Hayes (Chelsea)
  • Gol Terbaik / Puskas Award: Erik Lamela (Tottenham Hotspur)
  • FIFA Fan Awards: Suporter timnas Denmark dan Finlandia
  • Fair Play Award: Skuad dan tim medis timnas Denmark
  • Special Award: Cristiano Ronaldo (Portugal)

Sumber: FIFA

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer