Sukses


5 Aktor Sepak Bola Paling Tajir Melintir Saat Ini: Juragan Supermarket Saingi Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo masih jadi insan lapangan hijau terkaya di dunia. Menariknya, mantan pesepak bola yang memiliki gerai supermarket ternama di Inggris mendekati total kekayaan CR7.

Sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di dunia. Jika ditekuni dengan baik, olahraga ini bisa menghasilkan pundi-pundi kekayaan yang luar biasa.

Seorang pesepak bola kini tak hanya mendapatkan gaji dari klubnya. Mereka juga bisa mendapat pemasukan lain berupa bonus serta sponsor setiap musimnya.

Beberapa bintang sepak bola juga ada yang menjadi ikon dari beberapa produk ternama. Tidak mengherankan kalau mereka juga mendapatkan kontrak yang menggiurkan.

Tidak sedikit dari tokoh sepak bola yang saat ini memilki kekayaan melimpah, termasuk Cristiano Ronaldo. Siapa saja? Berikut ini nama-namanya.

 

2 dari 6 halaman

Alexandre Pato

Karier Alexandre Pato dalam sepak bola mungkin tidak terlalu mentereng karena sering mengalami cedera. Namun, pemain yang sekarang memperkuat klub MLS Orlando City tersebut tergolong sangat sukses di luar lapangan.

Pato memiliki kekayaan bersih 145 juta dolar AS atau lebih dari dua triliun rupiah. Angka tersebut melebihi kekayaan bersih Wayne Rooney, Gareth Bale, Eden Hazard, Zlatan Ibrahimovich dan Ronaldinho.

Kekayaan luar biasa Pato dilaporkan berasal dari investasi, kepemilikan properti dan kerjasama dengan produk kosmetik CoverGirl. Mantan pemain AC Milan itu juga memiliki restoran burger di Brasil bernama ‘Fat Pato Burger’, lini mode bernama Alexandre Pato Seduction dan merek vodka bernama Wonderpato-Brazil.

 

3 dari 6 halaman

Dave Whelan

Dave Whelan adalah mantan pemain sepak bola dan pengusaha asal Inggris. Dia pernah membela Blackburn Rovers dan Crewe Alexandra dalam sepanjang karier profesionalnya antara 1956-1966.

Tak lama setelah pensiun, Whelan membuka beberapa supermarket yang disebut ‘Toko Diskon Whelan’. Pria berusia 85 tahun tersebut kemudian menjualnya dengan harga lebih dari 1 juta dolar AS.

Whelan kemudian membeli toko olahraga dan memancing bernama JJB yang diubahnya menjadi pengecer terbesar kedua di seluruh Inggris. Di akhirnya menjual sahamnya di perusahaan itu pada 2007.

Whelan terkenal saat menjadi pemilik Wigan Athletic setelah membelinya pada 1995. Dia berhasil membawa klub tersebut promosi ke Premier League pada tahun 2005. Whelan mempunyai kekayaan bersih sebesar 220 juta dolar AS atau lebih dari tiga triliun rupiah.

 

4 dari 6 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia pada generasi sekarang ini. Tujuh trofi Ballon d'Or merupakan bukti dari kehebatan La Pulga dalam mengolah si kulit bundar di lapangan.

Messi dilaporkan sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Menurut Forbes, Messi menghasilkan 165 juta dolar AS per tahun dari gaji dari insentif. Dia juga mengembangkan bisnis sendiri dengan mendirikan bisnis pakaiannya sendiri The Messi Store pada 2019.

Messi juga terikat kontrak seumur hidup dengan Adidas. Di PSG, Messi mendapatkan hampir satu juta dolar AS per pekan. Pemain 34 tahun tersebut saat ini memiliki kekayaan bersih sebesar 400 juta dolar AS atau lebih dari 5 triliun rupiah.

 

5 dari 6 halaman

David Beckham

David Beckham adalah salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik dalam dunia sepak bola. Dia memiliki kepribadian yang menawan dan pernah bermain bersama beberapa klub terbesar di dunia seperti Manchester United dan Real Madrid.

Selain berkecimpung dalam dunia sepak bola, Beckham juga terkenal sebagai seorang pebisnis. Dia berinvestasi di berbagai sektor seperti makanan dan minuman, fashion, televisi dan hiburan termasuk olahraga.

Beckham merupakan pemilik klub sepak bola Inter Miami di MLS. Dia memiliki kerjasama dengan dengan merk besar seperti jam tangan H&M. Tudor, wiski Haig Club, Breitling, Sainsbury’s, Armani, Gilette, AIA Group, Adidas dan Pepsi Co. Kekayaan bersih Beckham mencapai 450 juta dolar AS atau lebih dari 6 triliun rupiah.

 

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo adalah salah satu atlet paling populer di planet ini. Meski usianya sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo masih terus menjadi pemain terbaik dunia.

Selain Man United, Ronaldo juga pernah membela Real Madrid, Juventus, dan Sporting Lisbon. Tak hanya salah satu atlet terbaik dunia, Ronaldo juga seorang pengusaha yang sukses.

Ronaldo membuka klinik transplantasi rambut di Spanyol dan Portugal yang bernama ‘Insparya’. Dia juga memiliki kontrak dengan Nike serta berkolaborasi dengan sejumlah merek ternama seperti Herbalife, Armani, Clear Shampoo, dan Unilever.

Ronaldo juga memiliki hotel mewah yang bernama ‘CR7’ dalam kemitraan dengan Grup Pestana. Hotel-hotel tersebut berada di Portugal, Amerika Serikat dan Spanyol. Tidak mengherankan Ronaldo memiliki kekayaan bersih 450 juta dolar AS atau lebih dari enam triliun rupiah.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/1/2022)

Video Populer

Foto Populer