Sukses


Liga Italia: Jose Mourinho Tidak Tergoda Tangani Everton, Masih Bahagia di AS Roma

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dilirik Everton sebagai salah satu kandidat untuk posisi manajer setelah memecat Rafael Benitez. Namun, minat Everton bertepuk sebelah tangan. 

Seperti dilansir Sky Sports, Rabu (19/1/2022), Jose Mourinho bahagia di AS Roma dan tidak berencana pergi. Apalagi, dia belum genap semusim menangani tim ibu kota Italia tersebut. 

Everton memang belum melakukan pendekatan resmi ke AS Roma untuk memboyong Mourinho. Namun, pemilik The Toffees, Farhad Moshiri, sedang mempertimbangkan prospek membawa mantan bos Chelsea, Manchester United, dan Tottenham itu ke Goodison Park.

Namun, Sky Sports News menyebut Mourinho ingin bertahan dan tetap berkomitmen untuk AS Roma. Pelatih asal Portugal itu juga terikat kontrak di AS Roma selama tiga tahun.

AS Roma menilai Jose Mourinho sangat penting untuk masa depan klub. Mereka tidak akan membiarkan dia meninggalkan klub di tengah jalan seperti itu.

Nama lain yang dipertimbangkan Everton adalah mantan manajer Porto dan Fenerbahce, Vitor Pereira, yang pernah mencalonkan diri untuk pekerjaan itu sebelum Carlo Ancelotti ditunjuk.

Lampard, yang belum memiliki pekerjaan sejak dipecat oleh Chelsea Januari lalu, diperkirakan juga akan diwawancarai  Everton.

Nama-nama lain yang masuk daftar termasuk pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez dan Nuno Espirito Santo, yang dipecat oleh Tottenham awal musim ini. Yang terbaruk, Wayne Rooney juga masuk bursa. 

 

2 dari 4 halaman

Ferdinand Dukung Rooney Tangani Everton

Sementara itu, legenda Manchester United, Rio Ferdinand, yakin mantan rekan setimnya, Wayne Rooney, akan mengambil kesempatan menjadi manajer Everton jika ditawari kesempatan.

Saat ini Wayne Rooney masih setia bersama Derby County. Sosoknya muncul sebagai satu di antara favorit untuk menggantikan Rafael Benitez, yang dicopot akhir pekan lalu setelah hasil yang buruk.

Everton diyakini telah melakukan kontak dengan Roberto Martinez, manajer Belgia, untuk kembali ke klub yang dia kelola pada periode 2013 hingga 2016.

Tetapi dengan Martinez akan bertugas di Piala Dunia, dan FA Belgia berdiri teguh atas posisinya, mereka harus melihat opsi lain. Wayne Rooney jadi nama terbaru.

Ferdinand bermain dengan Rooney selama satu dekade di Manchester United, dari 2004 hingga 2014, dan yakin rekan setim lamanya akan sulit untuk menolak jika didekati oleh klub masa kecilnya.

3 dari 4 halaman

Rooney yang Berbeda

Ferdinand terkesan dengan kinerja Rooney saat menangani Derby.

"Saya telah melihat Wayne Rooney yang berbeda dengan yang saya lihat tumbuh bersama dan tumbuh di Man United, itu adalah pengalaman yang sangat positif. Itu adalah kepercayaan diri dan saya tidak mengharapkannya dari pelatih muda seperti itu."

"Saya pikir akan ada banyak, 'ermmmm', dia hanya pria yang tenang, saya sangat terkesan. Hasil yang dia dapatkan di belakangnya, saya tidak terkejut."

"Wazza (panggilan Rooney) bagus dalam hal detail, permainannya tentang detail."

Sumber: Sky Sports, Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer