Sukses


Ngakunya Pulang Kampung, Eks Pelatih Borneo FC Membelot ke Klub Liga Malaysia

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic resmi menangani klub Liga Malaysia, Melaka United FC. Pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu diperkenalkan secara resmi sebagai juru taktik anyar Melaka United, Sabtu (22/1/2022) siang WIB.

Melalui Instagram resmi klub Melaka United FC, Risto Vidakovic diumumkan sebagai pelatih baru mereka menggantikan Zainal Abidin Hasan. Kini dirinya mengemban tugas membawa tim berjuluk Laskar Hang Tuah untuk menapaki prestasi lebih baik di Liga Malaysia 2021/2022.

“Klub Melaka United FC dengan ini mengumumkan pelantikan Risto Vidakovic selaku pelatih baru. Pelatih berusia 53 tahun penuh pengalaman, resmi menyertai skuad Hang Tuag dari klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC. Serta pernah melatih di sejumlah klub Eropa dan Asia,” demikian bunyi pengumuman Melaka United.

Tentu kabar ini cukup aneh. Kepindahannya dari Borneo FC ke Melaka United berjalan dengan sangat cepat di tengah bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, Tidak ada angin, apalagi badai, Risto Vidakovic, mengundurkan diri dari posisinya di tim berjulukan Pesut Etam.

Bahkan langkah Vidakovic juga diikuti oleh pelatih fisik Borneo FC, Dzevad Saric, yang juga pamit pulang ke Serbia. Manajer Borneo FC, Danri Dauri belum lama ini menegaskan bahwa Risto Vidakovic punya alasan pribadi saat mundur dari tim Pesut Etam.

Risto mengaku ingin lebih dekat dengan keluarga karena kecemasan terhadap perkembangan virus Omicron yang tengah mewabah. Untuk itulah sang pelatih pamit dari Borneo FC dan kembali ke negaranya, meski fakta berkata lain dirinya bekerja untuk klub Melaka United FC.

"Alasannya karena mau lebih dekat dengan keluarga. Kekhawatiran terhadap virus Omicron yang saat ini merebak menjadi alasan kuat," ujar Dandri Dauri seperti dilansir dari situs resmi Borneo FC.

 

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MELAKA UNITED FC (@melakautdfc_official)

Pamitnya Risto Vidakovic dan Dzevad Saric direspons positif oleh manajemen klub. Borneo FC mengucapkan terima kasih kepada dua sosok yang cukup membantu tim kepelatihan Pesut Etam selama empat bulan terakhir.

"Kami berterima kasih kepada Risto dan Dzevad karena sudah membawa tim sampai di posisi saat ini. Semoga kelak kami bisa bekerja sama lagi," ujarnya.

Selanjutnya, Borneo FC akan tetap menjalani latihan seperti biasa sembari menantikan jadwal pertandingan. Saat ini, kompetisi BRI Liga 1 tengah diliburkan sejenak karena jeda internasional FIFA Matchday pada akhir Januari 2022.

Latihan Borneo FC akan dipimpin oleh Ahmad Amiruddin, Srdjan Lopicic, dan Miftahudin Mukson.

3 dari 3 halaman

Papan Tengah

Risto Vidakovic kini mengemban tugas baru memimpin Melaka United. Tim yang berada di urutan kedelapan Liga Malaysia 2021. Adapun mantan timnya, Borneo FC kini berada di papan tengah atau tepatnya peringkat ketujuh dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Pesut Etam itu mengoleksi 30 poin dari 20 pertandingan yang sudah dijalani.

Tren positif pun dimiliki oleh Borneo FC dalam 20 pertandingan yang sudah dimainkan, di mana 30 poin tersebut didapatkan dari 8 kemenangan dan 6 hasil imbang. Artinya jumlah kemenangan yang diraih Borneo FC pun sejauh ini masih lebih baik dari kekalahan yang mereka alami.

Namun, Borneo FC juga memang dalam kondisi yang kurang baik dalam lima laga terakhirnya di BRI Liga 1. Tercatat, Borneo FC hanya satu kali meraih kemenangan, yaitu 2-0 atas Barito Putera, dan dua hasil imbang, masing-masing 2-2 melawan Madura United dan 1-1 menghadapi Persik Kediri.

Video Populer

Foto Populer