Sukses


Sabda Stefano Pioli ke Pemain AC Milan: Jika Keok dari Inter Milan Bulan Depan, Gelar Liga Italia Bakal Melayang

Bola.com, Milan - Setelah AC Milan bermain 0-0 kontra Juventus pada lanjutan Liga Italia, Senin (24/1/2022) dini hari WIB, Stefano Pioli memperingatkan anak asuhnya. Dia mengatakan laga berikutnya kontra Inter Milan akan menjadi penentu nasib Rossoneri musim ini. 

Hasil imbang kontra Juventus itu membuat AC Milan tertahan di peringkat ketiga Liga Inter Milan dengan koleksi 49 poin. Mereka defisit empat poin dari Inter Milan yang berkuasa di puncak klasemen Serie A. 

Stefano Pioli menyadari Inter Milan kini menjadi favorit untuk mempertahankan gelar Liga Italia, meskipun kompetisi masih panjang. Alhasil, Pioli mengingatkan pentingnya merebut kemenangan saat Derbi Milan kontra Inter, pada 6 Februari 2022. 

Jika gagal mengalahkan Inter Milan, Pioli mengklaim Rossoneri bisa kehilangan peluang menyabet Scudetto untuk kali pertama sepanjang lebih dari satu dekade terakhir. 

“Kami memiliki performa yang tepat untuk situasi dan lawan kami, tetapi kurang presisi di area penalti. Keadaan lapangan juga tidak membantu, karena kami memiliki beberapa sentuhan pertama yang buruk, harus melakukan sentuhan ekstra untuk mengendalikan permainan dan itu memperlambat kami," kata Pioli kepada DAZN, selepas laga kontra Juventus. 

“Kami mencoba menjadi berbahaya dan membatasi Juventus menciptakan peluang. Kami memindahkan Junior Messias ke posisi yang lebih sentral, tetapi kami kekurangan sesuatu di menit-menit akhir. Saya tidak berpikir itu masalah taktis, karena kami memiliki pemain di dalam kotak penalti, tetapi mendapatkan bola terakhir yang salah."

“Kami tahu pertandingan melawan Juventus dan Inter Milan akan mengatakan banyak hal tentang masa depan kami. Jika kami tidak mengalahkan Inter, maka nasib kami akan sangat mirip dengan musim lalu, ketika kami menang pada akhirnya untuk menempati posisi kedua dan berisiko tersingkir dari tempat di Liga Champions," imbuh pelatih AC Milan itu. 

 

 

2 dari 4 halaman

Pelatih Juventus Sangat Girang

Sementara itu, pelatih Juventus, Max Allegri puas dengan hasil imbang timnya 0-0 melawan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022 di San Siro. Hasil tersebut membuat mereka tertinggal satu poin dari Atalanta yang berada di posisi keempat dan terpaut tujuh poin dari Milan.

"Itu adalah permainan yang bagus. Kami mengalami banyak bentrokan dan kekalahan akan membuat kami tertinggal 10 poin di belakang Milan, jadi itu negatif," kata Allegri kepada DAZN.

“Kami harus sedikit lebih tenang dan lebih fokus di sepertiga akhir lapangan. Kami terburu-buru dan salah mengambil bola terakhir. Itu adalah pertandingan yang sulit dengan beberapa tekel, hasil imbang adalah hasil yang tepat," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tampil Lebih Baik

Allegri menyebut Juventus tampil lebih baik di babak kedua dan mampu menahan gempuran tuan rumah.

“Saya senang karena para pemain bermain lebih seperti sebuah tim, memahami kapan harus mengontrol bola dalam momen bertahan dan menyerang. Kami sedang menuju ke sana."

“Para pemain telah meningkatkan kepercayaan diri mereka, karena kami mencatatkan delapan clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir dan itu adalah sinyal yang bagus.”

Juventus kini mengumpulkan 43 poin dari 23 pertandingan.    

Sumber: DAZN, Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan dan Juventus

Video Populer

Foto Populer