Sukses


5 Pemain dengan Dua Kaki Sama Hebat yang Terdahsyat Sepanjang Sejarah: Pele Juaranya

Bola.com, Jakarta - Olahraga sepak bola terus mengalami perkembangan. Banyak pemain hebat bermunculan dari berbagai negara, bahkan sejak masih belia.

Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi perlahan mulai tergerus. Nama-nama seperti Erling Haalan atau Kylian Mbappe sudah digadang-gadang sebagai generasi penerus yang paling layak

Berbicara menjadi seorang pemain sepak bola, akan sangat lengkap apabila memiliki kemampuan di kedua kakinya. Cristiano Ronaldo misalnya yang sangat kuat dengan kaki kanan, atau Lionel Messi yang familier dengan kaki kirinya.

Lantas bagaimana jika ada pemain yang punya kemampuan kedua kaki yang sama kuatnya? Ternyata memang ada pemain dengan nama besar yang punya kemampuan luar biasa dengan kedua kakinya.

Satu di antaranya Pele. Legenda sepak bola Brasil yang baru saja tutup usia pada Jumat (30/12/2022) dini hari WIB, tersebut benar-benar hebat dengan kedua kakinya. 

 Tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini deretan pemain yang punya anugerah tersebut.

 

2 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Nama Zinedine Zidane jelas akan sulit dilupakan sebagai seniman sejati di lapangan hijau. Kemampuannya menggunakan kedua kaki secara efisien membuat pemain lawan kesulitan untuk mendapatkan peluang melawannya dalam situasi satu lawan satu.

Zidane adalah pengontrol bola yang hebat, dan memiliki keterampilan menggiring bola yang sempurna, visi yang luar biasa, dan umpan yang luar biasa. Dia juga berkembang dalam hal menembak dengan kedua kaki, mencetak beberapa gol paling ikonik dalam sejarah olahraga.

Tendangan voli kaki kiri legendaris yang dia cetak untuk Real Madrid melawan Bayer Leverkusen di final Liga Champions 2002 bisa dibilang merupakan gol terbesar dalam sejarah kompetisi tersebut.

3 dari 6 halaman

Johan Cruyff

Dikenal karena menciptakan salah satu gerakan terbaik dalam sejarah sepak bola yang dikenal sebagai 'Cruyff turn'. Johan Cruyff memang menyenangkan untuk ditonton selama hari-harinya bermain.

Kemampuan pemain Belanda itu dalam mengkombinasikan kedua kaki dan melakukan itu secara efisien membuatnya cukup sulit ditebak oleh pemain lawan. Dia mendominasi permainan selama tahun 70-an, memenangkan hati banyak orang saat dia membuat kerusuhan dengan Ajax, Barcelona dan Belanda.

Dia menikmati karir yang luar biasa, memenangkan penghargaan Ballon d'Or yang didambakan tiga kali untuk pergi dengan tujuh penghargaan pencetak gol terbanyak dan banyak hadiah individu lainnya.

4 dari 6 halaman

Michael Laudrup

Bintang sekaligus legenda Denmark ini adalah salah satu pemain berkaki dua terbaik dalam sejarah sepak bola. Michael Laudrup merupakan gelandang serang yang menorehkan prestasi di tim seperti Real Madrid, Juventus, Barcelona, dan Ajax.

Salah satu atribut terbesar yang dimilikinya  adalah kemampuannya untuk berkembang dengan menggunakan kedua kakinya secara seimbang. Para pemain bertahan lawan dibuat terkagum-kagum saat Laudrup membuat mereka mengejar debu dengan belokannya yang tidak terduga, memberikan umpan kepada rekan satu tim dan menguji kiper.

Michael Laudrup memainkan 564 pertandingan dalam karir klubnya, mencatat 132 gol dan 38 assist. Dia memenangkan tujuh gelar liga di tiga negara berbeda dan juga memenangkan Liga Champions. Laudrup memiliki mantra yang layak dengan Denmark juga, mencetak 33 gol dalam 92 pertandingan.

5 dari 6 halaman

Ronaldo Luiz Nazario

Keajaiban dua kaki lainnya, Ronaldo Nazario adalah binatang buas murni di masa jayanya, menghancurkan pertahanan lawan dan mencetak gol luar biasa hampir sesuka hati. Apa yang membuatnya menonjol dari banyak pemain hebat pada masanya adalah ketidakpastiannya yang berasal dari kemampuannya menggunakan kedua kaki secara efisien.

Ronaldo Nazario bisa dibilang sebagai striker terlengkap yang pernah ada dalam sejarah sepak bola. Kecepatan, dribbling, keterampilan, pergerakan, dan ketajamannya untuk mencetak gol menjadikannya ancaman besar bagi pertahanan lawan.

Pemain Brasil itu mengantongi 295 gol dan 99 assist dalam 453 pertandingan di level klub. Ia juga mencatatkan 62 gol dalam 98 penampilan untuk Brasil. Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA sebanyak tiga kali, dengan dua penghargaan Ballon d'Or dan enam penghargaan pencetak gol terbanyak, antara lain.

6 dari 6 halaman

Pele

Inilah legenda sepak bola terbesar dunia. Pele secara luas dianggap sebagai pemain terhebat dalam sejarah layaknya binatang buas dalam hal menggabungkan kedua kaki untuk menciptakan keajaiban.

Apa pun yang bisa dia lakukan dengan kaki kanannya, dia juga bisa melakukannya dengan kaki kirinya. Itu membantunya mempertajam pertahanan lawan saat dia mencetak banyak gol di level klub dan internasional.

Penyerang legendaris itu pensiun sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Brasil dengan 77 gol dalam 91 pertandingan. Dia tetap menjadi pemain paling sukses di tingkat internasional, dengan tiga kemenangan Piala Dunia atas namanya. Dia juga mengantongi 643 gol resmi besar untuk Santos di level klub.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer