Sukses


Enggan Ambil Risiko, Pelatih Argentina Tidak Bawa Lionel Messi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, telah mengonfirmasi keputusannya untuk tidak membawa kapten sekaligus penyerang utama timnya, Lionel Messi, untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada FIFA matchday Januari-Februari 2022.

Lionel Scaloni mengakui telah bicara dengan Lionel Messi sebelum mengumumkan skuad Albiceleste untuk menghadapi Chile dan Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang digelar pada akhir Januari hingga awal Februari 2022 itu.

Keputusan itu diambil karena mempertimbangkan dampak dari COVID-19 yang sempat dialami oleh pemain berusia 34 tahun itu. Kemudian Argentina yang berada di posisi kedua dan cukup aman untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

"Jelas kami senang ada Messsi di sini bersama kami," tegas Scaloni, Rabu (26/1/2022) waktu setempat.

"Saya bicara kepadanya dan ia mengatakan kepada saya bahwa COVID menyerangnya cukup berat. Ini adalah kunci baginya untuk bisa sembuh dan itulah mengapa saya memutuskan bahwa yang terbaik adalah membiarkannya tetap di klubnya," lanjut pelatih Timnas Argentina itu mengenai Lionel Messi.

2 dari 3 halaman

PSG Bersyukur

Keputusan Lionel Scaloni untuk tidak membawa Lionel Messi tampil dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia terdekat disyukuri oleh PSG selaku klub yang memiliki sang pemain.

PSG bersyukur karena Lionel Messi bisa menggunakan periode jeda internasional ini untuk beristirahat dan memulihkan diri dengan lebih baik.

Pasalnya, Lionel Messi akan sangat dibutuhkan dalam kondisi yang sangat bugar ketika PSG menghadapi pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid pada pertengahan Februari mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Argentina Segera Memastikan Tiket ke Piala Dunia 2022

Timnas Argentina saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Albiceleste mengoleksi 29 poin dari 13 laga yang baru mereka mainkan, terpaut enam poin di belakang Brasil dan unggul enam poin di atas Ekuador yang berada di peringkat ketiga.

Argentina masih memiliki lima pertandingan tersisa hingga akhir fase kualifikasi nanti, termasuk laga kontra Brasil yang harus ditunda. Argentina belum sepenuhnya aman untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, tapi mereka punya peluang yang lebih besar untuk mengamankan tiket lolos itu dalam waktu dekat.

Argentina unggul 12 poin dari Peru yang berada di posisi kelima, posisi yang mengharuskan tim yang ada di sana nanti untuk menjalani play-off untuk bisa meraih tiket ke Piala Dunia 2022.

Dengan keunggulan 12 poin plus masih memiliki satu pertandingan tersisa lebih banyak, Albiceleste punya kans besar untuk memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 itu pada dua laga kualifikasi yang dimainkan di FIFA Matchday kali ini.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer