Sukses


5 Bintang yang Masih Bisa Dipinjam sebelum Bursa Transfer Ditutup, Termasuk 2 Gelandang MU

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek, masuk daftar pemain yang masih dipinjam sebelum penutupan bursa transfer musim dingin.

Bursa transfer musim dingin akan ditutup dalam waktu kurang dari lima hari. Klub umumnya menggunakan kesempatan untuk memperkuat area lemah mereka dan bersiap untuk sisa musim.

Beberapa klub telah bertindak cepat. Sementara itu, yang lain lambat untuk berpesta dan belum mendapatkan kesepakatan pilihan mereka. Rasa panik dan terburu-buru melanda dunia sepak bola karena kita hanya punya beberapa hari lagi sampai batas waktu transfer.

Alasan lain untuk ini adalah kurangnya pemain dengan kualitas terbaik di pasar pada bulan Januari. Oleh karena itu, banyak klub lebih memilih untuk mengontrak pemain dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Mari kita lihat lima pemain terkenal yang bisa dipinjamkan sebelum penutupan bursa transfer.

2 dari 6 halaman

Donny van de Beek - Manchester United

Donny van de Beek memiliki periode yang sangat mengecewakan di Manchester United sejauh ini.

Gelandang Belanda itu didatangkan Manchester United pada 2020 dari Ajax. Namun sayang, sangat minim kesempatan baginya untuk bermain.

Dia telah memainkan 50 pertandingan di semua kompetisi untuk MU sejak bergabung, tapi sebagian besar sebagai pemain pengganti.

Di bawah manajer sementara baru Ralf Rangnick, Van de Beek sedikit lebih beruntung dan kerap dipercaya tampil, baik sebagai starter maupun dari bangku cadangan.

Crystal Palace telah menunjukkan minat untuk mengontrak Van de Beek dengan status pinjaman. Itu tergantung pada apakah Manchester United akan mengizinkan Van de Beek pergi dengan status pinjaman, asalkan persyaratan yang menguntungkan disepakati.

3 dari 6 halaman

Arthur Melo - Juventus

Arthur Melo sangat diminati oleh banyak klub sejak bursa transfer dibuka pada 1 Januari.

Gelandang Brasil saat ini masih bersama Juventus. Melo adalah gelandang luar biasa yang tampaknya tidak cocok dengan sistem Nyonya Tua dan telah masuk radar beberapa klub selama beberapa minggu terakhir.

Arsenal telah menunjukkan minat paling besar, berusaha untuk mengontrak Melo dengan status pinjaman untuk menggembleng lini tengah mereka. Pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi tambahan yang disambut baik di klub dan tentu saja akan membantu The Gunners dalam tantangan mereka untuk posisi empat besar.

Juventus sedang mencari pengganti, hanya setelah itu mereka akan mengizinkan pemain Brasil itu pergi dengan status pinjaman. Karena situasinya belum menunjukkan kemajuan yang serius, tampaknya semakin tidak mungkin kesepakatan itu akan selesai dalam empat hari ke depan.

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata - Juventus

Alvaro Morata terus dikaitkan dengan Barcelona sejak awal jendela transfer.

Striker asal Spanyol saat ini dipinjamkan dari Atletico Madrid ke Juventus dan masih jadi pembicaraan di jendela transfer.

Pemain berusia 29 tahun ini tampil untuk beberapa klub besar selama kariernya, termasuk Real Madrid juga.

Morata telah mencetak delapan gol dan membuat lima assist dalam 29 penampilan untuk Juventus musim ini di semua kompetisi.

Dengan Barcelona mengalami krisis keuangan yang parah, kekhawatiran terbesar mereka adalah mendaftarkan Morata untuk bermain untuk tim tersebut. Setelah menandatangani Ferran Torres, Barcelona akan berjuang menyediakan 'slot gaji' untuk pemain sekaliber Morata.

5 dari 6 halaman

Jesse Lingard - Manchester United

Jesse Lingard sangat ingin meninggalkan Manchester United. Agaknya ia lelah terus berada di bangku cadangan dalam beberapa musim terakhir.

Beberapa klub telah menunjukkan minat untuk mengontrak sang gelandang, mayoritas dari Liga Inggris. Pindah klub bakal bagus demi kariernya sebab satu tempat di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 jadi taruhannya.

Newcastle United jadi klub paling mungkin mendapatkannya.

6 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang mengalami tiga bulan terakhir yang suram.

Sejak pemain Timnas Gabon itu terkendala masalah disiplin di Arsenal, kariernya turut menurun. Dicopot dari kapten klub, Aubameyang kini diasingkan oleh klubnya.

Aubameyang belum tampil untuk klub sejak insiden itu dan dilaporkan telah berlatih sendirian. Dia juga dikeluarkan dari kamp pelatihan klub di Dubai dan tampaknya akan segera meninggalkan klub.

Arsenal memang menerima tawaran dari klub di Arab Saudi untuk striker tersebut, tetapi tampaknya Aubameyang lebih memilih bertahan di Eropa. Beberapa klub telah menunjukkan minat, termasuk AC Milan dan Barcelona.

Hanya beberapa hari ke depan yang akan memberi tahu apakah Aubameyang akan menyegel pinjaman menit terakhir atau tetap di Arsenal.

Video Populer

Foto Populer