Sukses


Liga Inggris: 6 Pemain MU Terloyal Saat Ini, Phil Jones Paling Awet

Bola.com, Jakarta - Banyak pemain Manchester United (MU) yang setia membela timnya untuk waktu yang lama. Saat ini, ada Phil Jones yang tercatat sebagai penggawa paling awet di Old Trafford.

MU merupakan salah satu klub besar yang mempunyai prestasi mentereng. Mereka telah meraih berbagai gelar, baik di pentas domestik maupun di kancah Eropa.

Sayangnya, Manchester United mengalami penurunan prestasi setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Setan Merah kesulitan untuk merengkuh gelar, terutama gelar Premier League.

Meski demikian, Man United tetaplah Man United. Setan Merah selalu memiliki pemain berkualitas dan berpengalaman di skuatnya.

Kini, selain Phil Jones, ada cukup banyak pemain MU yang telah berkarier cukup lama di Old Trafford. Siapa saja? Berikut ini nama-namanya.

2 dari 8 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan pemain lulusan akademi Manchester United. Dia mendapat kesempatan debutnya bersama tim utama Setan Merah pada 2016 di bawah arahan Louis van Gaal.

Hingga sekarang, Rashford terus menjadi pemain andalan MU. Dia telah berkembang menjadi salah satu penyerang yang paling ditakuti di Premier League.

Rashford sudah mencatatkan 93 gol dan 57 assist dari 288 penampilan di semua kompetisi. Meski baru berusia 24 tahun, Rashford punya impian pensiun di Manchester United.

3 dari 8 halaman

Luke Shaw

Luka Shaw memulai kariernya bersama Southampton. Manchester United kemudian berhasil memboyongnya ke Old Trafford pada 2014 dengan biaya 37,5 juta euro.

Cedera patah tulang sempat menghambat karier Shaw bersama Setan Merah. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun tersebut mampu bangkit dan menjadi andalan di posisi bek kiri MU.

Shaw sudah memainkan 205 pertandingan dengan torehan tiga gol dan 20 assist. Dia juga ikut membantu timnya memenangi Liga Europa dan Community Shield.

4 dari 8 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Sempat dipinjamkan ke Leicester City, Birmingham City, dan Brighton, Lingard akhirnya menjalani debut di tim utama pada 2014.

Sayangnya, Lingard tak pernah menjadi pilihan utama karena harus bersaing dengan nama besar lainnya di skuat MU. Sampai sejauh ini dia sudah tampil dalam 224 laga untuk Setan Merah dengan catatan 35 gol dan 21 assist.

Kontrak Lingard di Old Trafford akan berakhir pada musim panas 2022 ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut kemungkinan besar tidak akan melanjutkan kebersamaannya dengan Setan Merah.

5 dari 8 halaman

Juan Mata

Setelah tidak dibutuhkan di Chelsea, Juan Mata hengkang ke Manchester United. David Moyes membawanya ke Old Trafford pada Januari 2014 dengan biaya yang mencapai 44,7 juta euro.

Mata sudah bermain dalam 276 pertandingan bersama Man United di semua kompetisi. Sebagai seorang gelandang, dia mampu mencetak 51 gol dan 47 assist.

Kontrak dari gelandang berusia 33 tahun tersebut akan berakhir pada Juni 2022. Mata rumornya akan kembali ke Spanyol setelah mengakhiri kontraknya dengan MU.

6 dari 8 halaman

David de Gea

David de Gea merupakan pemain yang begitu setia dengan Manchester United. Dia membela Setan Merah setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2011.

De Gea sudah menunjukkan performa yang luar biasa di bawah mistar gawang selama bertahun-tahun. Dia sudah tampil dalam 469 laga di semua kompetisi dengan torehan 162 clean sheet.

Kiper timnas Spanyol tersebut berhasil memenangkan gelar Premier League bersama Setan Merah. De Gea memiliki kontrak hingga Juni 2023.

7 dari 8 halaman

Phil Jones

Sama seperti David de Gea, Phil Jones diboyong Manchester United pada musim panas 2011. Bek tengah asal Inggris tersebut bergabung dengan The Red Devils setelah direkrut dari Blackburn Rovers.

Meski punya talenta yang bagus, karier Jones di Old Trafford tidaklah berjalan mulus. Pemain berusia 29 tahun tersebut sering mengalami cedera sehingga jarang terlihat di lapangan.

Selama lebih satu dekade berkostum MU, Jones sudah memainkan 225 pertandingan di semua kompetisi. Kontraknya di klub akan berakhir pada 2023.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/1/2022)

8 dari 8 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer