Sukses


Liga Champions : PSG Dapat Tambahan Vitamin untuk Menjamu Raksasa Liga Spanyol, Jadi Penasaran Apaan Ya

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) mendapat tambahan vitamin jelang kedatangan Real Madrid, pada Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022, malam ini, di Parc des Princes. Satu di antara bintang mereka, Neymar, kemungkinan besar bisa merumput.

Neymar bisa bermain lagi untuk PSG setelah absen sejak November tahun lalu. Striker Timnas Brasil tersebut sudah berlatih, yang berarti telah sembuh dari masa rehabilitas akibat cedera engkel.

Sayang, PSG belum bisa diperkuat eks legenda Real Madrid, Sergio Ramos. Dokter tim PSG menyebut, Ramos masih berkutat dengan penyembuhan cedera betis.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menegaskan, para pemainnya akan memaksimalkan perjumpaan pertama ini dengan kemenangan. Apalagi Liga Champions musim ini merealisasikan aturan tak ada gol tandang.

Ambisi PSG menjadi jawara Liga Champions belum luntur. Berulangkali mencoba, kegagalan yang mendera. Pada musim lalu, PSG tersingkir pada babak semifinal, setelah kalah dari Manchester City.

 

2 dari 2 halaman

Tekanan Tinggi

Artinya, kini titik tekanan tinggi ada pada Mauricio Pochettino. Maklum, PSG nyaris juara pada 2020, sebelum akhirnya kalah dari Bayern Munchen di partai puncak. Kala itu, performa tersebut tergolong yahud, karena tiga musim ke belakang, mereka hanya sampai Babak 16 Besar.

Keberadaan Neymar akan memberi kekuatan maksimal di area depan. Trio Neymar, Lionel Messi dan Kylian Mbappe akan menjadi ancaman mengerikan bagi lini pertahanan Real Madrid.

Lionel Messi sudah mencetak lima gol di panggung Liga Champions. Tak hanya itu, Sang Messiah pasti masih hafal bagaimana cara mengoyak jala Real Madrid. Statistik menyebut, pemain asal Argentina tersbeut sudah 26 kali merobek jala gawang El Real.

"PSG sudah mencoba memenangi trofi ini selama 50 tahun, dan kami sangat tertantang," tegas Mauricio Pochettino. Jawara di Liga Champions menjadi tujuan utama PSG, setelah di level domestik, gelar hampir pasti menjadi milik mereka.

Video Populer

Foto Populer