Sukses


VIDEO: Barcelona Melaju ke 16 Besar Liga Europa usai Taklukkan Napoli 4-2

Bola.com, Jakarta Barcelona meraih kemenangan 4-2 atas Napoli pada laga leg kedua play-off Liga Europa di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Bermain di markas lawan, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan delapan menit, Barca berhasil membuka keunggulan lewat aksi Jordi Alba. Lima menit berselang, Barcelona semakin berada di atas angin ketika De Jong melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang membuat Alex Meret hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

Memasuki menit ke-21, Napoli mendapat hadiah penalti usai Marc-Andre ter Stegen melanggar Victor Osimhen di kotak terlarang. Insigne yang menjadi eksekutor pun mampu membuat skor menjadi 1-2. Jelang babak pertama usai, Pique sukses mencetak gol dari sebuah tembakan voli untuk membawa Barcelona unggul 3-1. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Barceloana meneruskan dominasi mereka. Hasilnya, Aubameyang berhasil memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 4-1 berkat golnya pada menit ke-59. Setelah gol Aubameyang ini, tempo permainan menjadi sedikit lebih menurun. Tak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan Napoli maupun Barcelona.

Menit ke-87, Napoli mencetak gol lewat aksi Politano untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-4. Namun, gol ini tak mampu menghindarkan I Partenopei dari kekalahan.

Berkat hasil tersebut, Barcelona lolos ke-16 besar Liga Europa dengan agregat 5-3. Pada pertemuan sebelumnya di Camp Nou, 18 Februari lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Video Populer

Foto Populer