Sukses


    VIDEO: Reaksi Warganet Terhadap Donnarumma Setelah Timnas Italia Tidak Lolos ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Salah satu pemain yang mendapat sorotan setelah Timnas Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2022 yaitu Gianluigi Donnarumma. Beberapa reaksi menarik hadir dari para warganet di media sosial Twitter soal kiper Gli Azzurri itu.

    Warganet Twitter menjadi menyoroti Gianluigi Donnarumma karena statusnya sebagai kiper terbaik versi IFFHS (International Federation of Football History & Statistics) dan Globe Soccer Awards untuk edisi 2021. Pemain berusia 23 tahun itu juga menyabet Yashin Trophy dari France Football sebagai kiper terbaik 2021.

    Bila melihat cuplikan gol Makedona Utara ke gawang Timnas Italia, Donnarumma gagal menghalau bola hasil tembakan jarak jauh dari Aleksandar Trajkovski. Beberapa warganet menilai kiper PSG (Paris Saint-Germain) itu seharusnya bisa mengatasi bola hasil tembakan Trajkovski. Apalagi, ia menyandang status kiper terbaik 2021 versi IFFHS, Globe Soccer Awards, dan France Football.

    Donnarumma sebenarnya tidak mendapatkan banyak ancaman pada laga kontra Makedonia Utara. Pada babak pertama, hanya ada satu shots on target yang mengarah ke gawangnya. Babak kedua pun demikian, hanya ada satu tembakan ke arah gawang. Tapi, satu tembakan itu kemudian menjadi gol. Bola yang tidak mudah memang, tetapi ini adalah momen sulit bagi Donnarumma.

    Namun, terlepas dari sosok Donnarumma, Timnas Italia menjadi sorotan secara keseluruhan. Hal itu karena mereka berstatus tim juara Piala Eropa 2022.

    Timnas Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2022 setelah kalah 0-1 dari Makedonia Utara pada laga semifinal play-off kualifikasi zona Eropa. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan harus menerima nasib dalam dua edisi Piala Dunia secara berturut-turut tidak berpartisipasi. (Editing dibantu video oleh: Sakti Prabu P., siswa PKL dari SMKN 31 Jakarta).

    Video Populer

    Foto Populer