Sukses


    Kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2022 Jadi Bahan Olok-olokan Pendukung Swiss

    Bola.com, Jakarta - Timnas Italia secara mengejutkan tak mampu lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Kegagalan Italia tersebut menjadi bahan olok-olokan, satu di antaranya datang dari suporter Timnas Swiss.

    Gli Azzurri bersua Makedonia Utara pada laga semifinal Path C play-off Piala Dunia 2022 di Stadio Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Timnas Italia tampil percaya diri.

    Italia menorehkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik tim tamu. Gli Azzurri juga melepaskan 32 tembakan dan hanya lima yang mengarah ke gawang.

    Meski menguasai jalannya pertandingan, Timnas Italia takluk 0-1 dari Makedonia Utara. Gol tunggal Makedonia disarangkan Aleksandar Trajkovski pada menit ke-90+2.

    Dengan hasil minor tersebut, Timnas Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Gli Azzurri untuk kedua kalinya secara beruntun tak mampu meraih tiket berlaga di turnamen sepak bola terakbar dunia tersebut.

     

    2 dari 4 halaman

    Diolok-olok Pendukung Swiss

    Kegagalan Italia tampil di Piala Dunia 2022 membuat publik Negeri Pizza geram. Berbagai kritikan pun ditujukan untuk tim asuhan Roberto Mancini tersebut.

    Tak hanya kritikan, Timnas Italia juga mendapat olok-olokan dari berbagai pihak. Teranyar, pendukung Timnas Swiss mencemooh kegagalan Italia ke Piala Dunia tahun ini.

    Ketika Swiss kalah 1-2 dari Inggris dalam laga uji coba di Stadion Wembley, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB, suporter membentangkan spanduk yang menggambarkan pencarian Google yang bertuliskan: "Italia Piala Dunia Qatar 2022".

    Kemudian ditambahkan: "Apakah yang Anda maksud: SWISS".

    Sontak aksi pendukung Timnas Swiss tersebut ramai di dunia maya. Banyak yang menganggap jika aksi suporter Swiss dalam mencemooh Timnas Italia merupakan hal yang kreatif.

     

    3 dari 4 halaman

    Gara-gara Swiss

    Kegagalan Timnas Italia melenggang ke putaran final Piala Dunia 2022 tak lepas dari hasil pertandingan kontra Swiss. Kedua tim sama-sama menempati Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

    Dalam dua pertemuan kontra Swiss, Gli Azzurri hanya mampu bermain imbang 0-0 dan juga 1-1. Alhasil, Timnas Italia berada di tempat kedua Grup B dengan nilai 16, tertinggal dua poin dari Swiss yang menghuni posisi teratas dan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022.

    Sumber: The Sun

    4 dari 4 halaman

    Cemoohan Pendukung Swiss untuk Timnas Italia

    Video Populer

    Foto Populer