Sukses


    Roberto Mancini Tidak Akan Mundur dari Posisi Pelatih Timnas Italia Meski Gagal Tembus Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Menurut beberapa laporan di Italia, Roberto Mancini akan tetap bertahan di posisinya sebagai pelatih Timnas Italia meskipun mereka tersingkir dari babak play-off Piala Dunia 2022 Qatar.

    Roberto Mancini menandatangani perpanjangan kontrak bersama Timnas Italia hingga tahun 2026 hanya beberapa pekan sebelum Jorginho dan kawan-kawan memenangkan Euro 2020.

    Pada saat itu, tidak ada yang menyangka Gli Azzurri akan melewatkan Piala Dunia kedua berturut-turut hanya sembilan bulan kemudian.

    Usai kekalahan memalukan dari Makedonia Utara dengan skor 0-1, Presiden FIGC Gabriele Gravia mengatakan bahwa dia tidak akan memecat Roberto Mancini.

    Kini menurut dua surat kabar terbesar di Italia, La Gazzetta dello Sport dan Il Corriere dello Sport, eks manajer Manchester City itu akan tetap memimpin Timnas Italia.

    Mantan bintang Sampdoria dilaporkan telah memutuskan untuk tidak mundur dari posisinya, jadi pertandingan uji coba kontra Turki seharusnya tidak menjadi pertandingan terakhirnya bersama Timnas Italia.

    2 dari 2 halaman

    Keputusan Bulat

    La Gazzetta dello Sport menulis bahwa meskipun kejutan selalu ada, Roberto Mancini telah mengambil keputusannya untuk bertahan sebagai pelatih Timnas Italia.

    Hal yang sama berlaku untuk Il Corriere dello Sport. Mereka menulis 99,9 persen persentase Mancini tidak akan mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

    Pelatih berusia 57 tahun itu akan mengadakan konferensi pers pra-pertandingan hari ini dan kemungkinan akan mengkonfirmasi keputusannya untuk tetap memimpin hingga 2026.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer