Sukses


Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan: Brasil dan Argentina Jalani Laga Tandang

Bola.com, Jakarta - Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan memasuki matchday terakhir yang bakal digelar serentak pada Rabu (30/3/2022) pagi WIB. Brasil dan Argentina yang sudah jauh hari memastikan diri meraih tiket putaran final Piala Dunia 2022 akan menjalani laga tandang.

Brasil, yang berada di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 42 poin dari 16 pertandingan dan belum tersentuh kekalahan, akan bertandang ke Estadio Hernando Siles di La Paz untuk menghadapi Bolivia.

Sementara Argentina yang berada di posisi kedua dengan 38 poin dari 16 laga dan juga belum tersentuh kekalahan, bertandang ke Estadio Monumental Banco Pichincha, markas Ekuador.

Ekuador yang menghadapi Argentina juga dipastikan bermain lepas. Alasannya karena tim tuan rumah pun sudah memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2022. Sejauh ini sudah empat tim yang mendapatkan tiket ke Qatar, di mana satu tim lain adalah Uruguay yang seperti Ekuador memiliki 25 poin dan tak lagi bisa dikejar oleh tim di luar empat besar.

Satu yang masih menarik adalah perebutan posisi kelima, atau posisi untuk lolos ke play-off antarkonfederasi sebagai upaya terakhir menuju Qatar 2022. Saat ini posisi tersebut ditempati Peru dengan 21 poin. Namun, Kolombia dan Chile yang berada di posisi keenam dan ketujuh pun masih berpeluang untuk mendapatkannya.

Peru hanya perlu memastikan kemenangan atas Paraguay dalam pertandingan terakhirnya. Dengan demikian apa pun hasil yang diraih Chile ketika menghadapi Uruguay dan Kolombia saat melawan Venezuela tidak akan berarti apa pun. Namun, jika Peru sampai kalah, secara berurutan Kolombia dan Chile bisa menggeser posisinya.

Sebagai catatan, Brasil dan Argentina masih memiliki satu pertandingan tersisa lebih banyak karena kedua tim masih harus menjalani laga tunda. Pertemuan kedua tim pada matchday keenam dihentikan karena adanya pelanggaran terhadap protokol kesehatan COVID-19.

Hingga saat ini duel ulangan antara Brasil dan Argentina belum ditentukan oleh FIFA. Namun, melihat kedua tim sudah memastikan diri tak lagi bisa terkejar ataupun mengejar, alias tak diganggu gugat sebagai juara dan runner-up Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, rasanya tak penting lagi untuk memaksakan pertandingan yang tak lagi menentukan itu.

2 dari 2 halaman

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jadwal Matchday 18 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan

Rabu, 30 Maret 2022

  • 06:30 WIB - Bolivia vs Brasil
  • 06:30 WIB - Ekuador vs Argentina
  • 06:30 WIB - Peru vs Paraguay
  • 06:30 WIB - Chile vs Uruguay
  • 06:30 WIB - Venezuela vs Kolombia

Video Populer

Foto Populer