Sukses


    Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Sikat Makedonia Utara, Portugal Lolos

    Bola.com, Jakarta - Portugal menundukkan Makedonia Utara dengan skor 2-0 dalam duel final Play-off Jalur C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/3/2022).

    Dimainkan di Estadio do Dragao, Portugal tampil dominan selama 90 menit. Pertahanan pasukan Fernando Santos solid, serangan balik juga berjalan efektif.

    Dua gol Portugal di laga ini diborong oleh Bruno Fernandes di kedua babak (32', 65'). Portugal bermain efektif, taktik menyerang dan bertahan dikelola dengan tepat.

    Kemenangan ini memastikan langkah Portugal ke putaran final Piala DUnia 2022 di Qatar nanti. Hasil ini sangat penting untuk Cristiano Ronaldo dkk.

    Portugal memulai pertandingan dengan percaya diri. 10 menit pertama, pasukan Fernando Santos mencoba mengalirkan bola secara perlahan untuk membangun serangan.

    Peluang pertama Portugal baru tercipta pada menit ke-14. Ronaldo berhasil mendapatkan bola di area berbahaya, tapi sepakannya masih melebar ke sisi kanan.

    2 dari 4 halaman

    Bruno Fernandes

    Perlawanan Makedonia Utara patut diapresiasi. Hingga menit ke-20, taktik pertahanan rapat dan serangan balik cepat tampak berhasil dengan sangat baik.

    Dominasi Portugal terus meningkat hingga memasuki menit ke-30. Bruno Fernandes dkk. mendominasi penguasaan bola hingga 77,7%, Makedonia Utara terkurung.

    Menit ke-32, gol pertama Portugal akhirnya tiba. Umpan satu dua Bruno dengan Ronaldo di kotak penalti diakhiri dengan sepakan Bruno ke sudut kiri bawah gawang lawan. Gol! Portugal 1-0 Makedonia Utara.

    Unggul membuat Portugal meningkatkan tekanan hingga akhir babak pertama. Meski begitu, skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

     

    3 dari 4 halaman

    Babak Kedua

    Pertandingan dimulai kembali, Portugal melanjutkan dominasi mereka di babak pertama. Bruno Fernandes dkk. menekan Makedonia Utara di wilayah bermainnya.

    Terus terkurung, Makedonia Utara baru mulai mendapatkan celah melawan di menit ke-60. Meski begitu, Portugal bisa menghentikan serangan dengan mudah dan balas menyerang.

    Menit ke-65, Portugal mencetak gol kedua. Lagi-lagi Bruno Fernandes. Serangan balik cepat, umpan silang Jota dari sisi kiri dituntaskan Fernandes yang tidak terkawal. Gol! Portugal 2-0 Makedonia Utara.

    Dua gol Portugal membuat Makedonia Utara kian tertekan. Kedua pelatih membuat pergantian pemain untuk menjaga tempo. Portugal tampak jelas lebih menguasai pertandingan.

    Memasuki 10 menit akhir, Makednonia Utara masih mencoba menemukan kesempatan menembak. Portugal bertahan dengan sangat baik dan efektif dalam serangan cepat.

    Tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Portugal.

     

    4 dari 4 halaman

    Susunan Pemain

    Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Danilo Pereira, Pepe, Nuno Mendes; Bruno Fernandes, Joao Moutinho, Otavio (76' William Carvalho); Cristiano Ronaldo, Diogo Jota (76' Rafael Leao), Bernardo Silva.

    Makedonia Utara (4-4-2): Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski, Visar Musliu, Darko Velkoski, Ezgjan Alioski; Eljif Elmas, Enis Bardhi, Arijan Ademi, Aleksandar Trajkovski (59' Darko Churlinov); Milan Ristovski (46' Bojan Miovski), Tihomir Kostadinov (76' Stefan Askovski).

      

    Bola.net (Richard Andreas, 30/3/2022)

    Video Populer

    Foto Populer