Sukses


    Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bungkam Swedia, Polandia Melaju

    Bola.com, Jakarta - Polandia merebut tiket Piala Dunia 2022. Pada laga final play-off kualifikasi kontra Swedia di Silesian Stadium, Rabu (30/3/2022), tim besutan Czeslaw Michniewicz tersebut menang dengan skor 2-0.

    Mengingat duel hanya digelar dalam satu leg, tidak heran apabila kedua negara ngotot meraih kemenangan. Duel cukup keras, di mana ada empat pelanggaran yang terjadi dalam kurun waktu enam menit awal.

    Peluang tercipta pada menit ke-10. Penyerang Polandia, Robert Lewandowski, menjangkau bola di udara dan mengarahkannya ke gawang Swedia dengan sundulan. Sayang bidikannya gagal menemui sasaran.

    Swedia mendapatkan peluang pada menit ke-13. Alexander Isak, yang cukup sering dikaitkan dengan Arsenal, coba mencetak gol dengan tembakan dari luar kotak penalti. Bidikannya tepat, hanya mampu ditahan oleh Wojciech Szczesny.

    Berbagai macam peluang tercipta di sepanjang babak pertama, tapi tidak satu pun bisa menghasilkan gol. Kedua tim pun harus puas dengan skor 0-0 sebagai penutup jalannya pertandingan.

    2 dari 3 halaman

    Babak Kedua

    Polandia mendapatkan kesempatan mencetak gol tiga menit setelah babak kedua dimulai. Pelanggaran yang dilakukan Jesper Karlstrom di area terlarang membuat wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Polandia.

    Gol! Robert Lewandowski tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata. Bomber Bayern Munchen itu menjadi eksekutor penalti dan mencetak gol dengan mengarahkan bola ke pojok bawah kanan gawang Swedia. Polandia unggul 1-0.

    Swedia seperti tertampar, dan langsung melancarkan serangan setelah tertinggal. Pada menit ke-58, Emil Forsberg melepaskan tembakan kaki kiri di kotak penalti. Sayang bola bisa ditepis dengan baik oleh Szczesny.

    Alih-alih menyamakan kedudukan, Swedia malah semakin tertinggal! Polandia berhasil mencetak gol kedua lewat aksi pemain Napoli, Piotr Zielinski, yang melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti menujuk pojok kanan bawah gawang.

    Swedia memainkan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, kehadiran Ibra tidak membuat skor 2-0 untuk Polandia berubah. Pertandingan usai dan Polandia dinyatakan sebagai pemenang.

    3 dari 3 halaman

    Susunan Pemain

    Polandia (4-1-4-1): Wojciech Szczesny; Matty Cash, Kamil Gilk, Jan Bednarek, Bartosz Bereszynski; Krystian Bielik; Piotr Zielinski (Adam Buksa 89'), Jacek Goralski (Grzegorz Krychowiak 46'), Jakub Moder, Sebastian Szymanski, Robert Lewandowski.

    Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Emil Krafth, Victor Lindelof, Marcus Danielson (Zlatan Ibrahimovic 79'), Ludwig Augustinsson; Dejan Kulusevski, Kristoffer Olsson (Jesper Karlsson 80'), Jesper Karlstrom (Mattias Svanberg 67'), Emil Forsberg; Robin Quaison (Anthony Elanga 67'), Alexander Isak.

     

    Bola.net (Yaumil Azis, 30/3/2022)

    Video Populer

    Foto Populer