Sukses


    Lagi-lagi Adu Penalti, Senegal Bungkam Mesir dan Lolos ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Senegal lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Mesir lewat drama adu penalti dalam laga leg kedua babak ketiga kualifikasi yang digelar di Stade me Abdoulaye Wade hari Rabu (30/3/2022).

    Cukup empat menit bagi Senegal untuk menghasilkan gol pada laga ini. Boulaye Dia membuat pendukung Senegal bersorak usai mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Idrissa Gueye. Tapi pada akhirnya gol disahkan sebagai gol bunuh diri Hamdi Fathi. Senegal 1-0 Mesir.

    Senegal mendeklarasikan dominasi atas Mesir dengan banyaknya peluang yang bisa diciptakan sepanjang babak pertama. Namun Mesir mampu menetralisir segaia ancaman yang disajikan oleh Sadio Mane dkk.

    Skor tidak berubah sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama. Upaya Senegal mencetak gol kemenangan berlanjut ke babak kedua. Tapi sayangnya, pertahanan Mesir masih terlalu tebal untuk dijebol.

    Hasilnya, Senegal gagal mencetak gol kedua di pertandingan ini. Mengingat agregat menjadi seimbang 1-1 dan tidak ada tim yang unggul gol tandang, pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

    Awal babak perpanjangan waktu dihiasi oleh dua peluang emas dari Senegal, masing-masing dari Ismaela Sarr dan Papa Abou Cisse. Namun keduanya bisa dihentikan oleh kiper Mesir, Mohamed El Shenawi yang tampil impresif.

    Pada menit ke-103, Cisse kembali menebar ancaman dengan melepaskan dua tembakan tepat sasaran. Meski demikian, gol kembali gagal tercipta karena El Shenawi berhasil melakukan penyelamatan ganda!

    Sampai titik ini, Senegal sudah membukukan total 20 tembakan dan sembilan di antaranya menemui sasaran. Sederet peluang ini seharusnya cukup untuk membuat Senegal pesta gol andai El Shenawi tidak dalam hari terbaiknya.

    Keunggulan 1-0 Senegal bertahan sampai masa perpanjangan waktu berakhir. Dengan demikian, pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

    2 dari 2 halaman

    Adu Penalti

    Adu Penalti

    Senegal

    Kalidou Koulibaly - Gagal

    Saliou Ciss - Gagal

    Ismaila Sarr - Gol

    Bamba Dieng - Gol

    Sadio Mane - Gol

    Mesir

    Mohamed Salah - Gagal

    Ahmed Sayed - Gagal

    Amr El Solia - Gol

    Mostafa Mohamed - Gagal

     

    Bola.net (Yaumil Azis, 30/3/2022)

    Video Populer

    Foto Populer