Sukses


    Kontroversi Kualifikasi Piala Dunia 2022: Mohamed Salah Jadi Ultraman, Wajah Penuh Laser Saat Menendang Penalti

    Bola.com, Dakar - Bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah, gagal mencetak gol dalam adu penalti leg kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Senegal di Stade Me Abdoulaye Wade, Rabu (30/3/2022) dini hari.

    Mesir pun kalah 1-3 (1-1) dan gagal tampil di Piala Dunia 2022.

    Namun, ada kontroversi yang mengiringi kegagalan Mohamed Salah dalam mengeksekusi penalti. Ya, bintang wajah bintang Liverpool itu disorot laser oleh pendukung Senegal saat akan menendang.

    Ribuan laser dari tribune penonton bersinar di matanya saat ia bersiap untuk mengambil penalti pertama Mesir. Bola tendangannya mendarat di atas mistar.

    Kegagalan Salah diteruskan oleh rekannya, Ahmed Sayed sehingga Senegal di atas angin.

    Dalam adu penalti itu, cuma satu penendang Mesir yang bisa menjebol gawang Senegal. Sementara Senegal gagal dua kali, berhasil tiga kali, termasuk dari Sadio Mane.

    Senegal pun melaju ke Piala Dunia 2022.

    2 dari 3 halaman

    Wajah Penuh Laser

    3 dari 3 halaman

    Dejavu Piala Afrika

    Awal bulan lalu, Sadio Mane mengangkat trofi Piala Afrika 2021 bersama Senegal. Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 usai menumbangkan Mesir lewat adu penalti dengan skor 4-3 (0-0) di Paul Biya Stadium, Olembe, Kamerun, Senin (07/02/2022) dini hari WIB.

    Final Piala Afrika menjadi sorotan karena ada dua bintang terbesar Liverpool saling berhadapan, yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah.

    Sayangnya untuk Mohamed Salah, giliran dia yang mengalami kekecewaan meski tampil penuh semangat. Kapten Mesir itu bahkan tidak sempat mengambil penalti karena timnya sudah tersingkir.

    Usai pertandingan, kedua bintang Liverpool berpelukan sepenuh hati. Mane menghampiri rekannya untuk menghibur. Bagi Salah, itu adalah kekalahan final kedua setelah edisi 2017. 

    Video Populer

    Foto Populer