Sukses


    Menerima Keputusan Luis Enrique, David De Gea Siap Buktikan Kualitas untuk Bisa ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United, David De Gea, kehilangan posisinya di Timnas Spanyol dalam dua laga persahabatan internasional yang dijalani La Furia Roja menghadapi Albania dan Islandia pada akhir Maret 2022. David De Gea menerima keputusan Luis Enrique dan menegaskan bakal berusaha merebut kembali posisi tersebut hingga bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar pada akhir tahun nanti.

    Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memang memutuskan untuk tidak membawa Timnas Spanyol dalam dua laga uji coba internasional kali ini. Enrique sempat menghubungi David De Gea sebelum mengumumkan daftar pemain yang dipanggilnya.

    Ini menjadi kali pertama kiper Manchester United itu tidak dipanggil memperkuat Timnas Spanyol sejak melakukan debutnya pada 2014 di bawah asuhan Vicente Del Bosque.

    Setelah kemenangan 5-0 yang diraih Timnas Spanyol atas Islandia, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, Luis Enrique mengungkapkan apa yang ia katakan kepada David de Gea.

    "David, saya ingin mencoba penjaga gawang lain," ujar Luis Enrique menirukan apa yang dikatakannya kepada David De Gea seperti dilansir Marca.

    2 dari 3 halaman

    Janjikan Performa Terbaik demi Piala Dunia 2022

    Luis Enrique pun menyebut David De Gea bisa menerima keputusan tersebut dan berterima kasih karena mendapatkan penjelasan terlebih dulu.

    Bahkan kiper Manchester United itu berjanji akan memperlihatkan penamplan terbaik untuk bisa mendapatkan tempat lagi di dalam skuad jelang Piala Dunia 2022.

    "Dalam daftar skuad berikutnya, Anda akan melihatnya," ujar Luis Enrique.

     

    3 dari 3 halaman

    Pilihan Kiper di Timnas Spanyol

    Sementara itu, kiper Brentford, David Raya, telah dipercaya mengawal gawang La Furia Roja ketika menghadapi Albania, di mana saat ini sudah delapan bulan menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Meski menjadi starter yang tidak tergantikan bersama Manchester United, David De Gea menjadi pelapis Unai Simon setelah Spanyol kalah dari Ukraina di UEFA Nations League pada Oktober 2020.

    Kiper Athletic Bilbao itu kemudian menjadi starter di Euro 2020, di mana kiper Brighton, Robert Sanchez, juga berada di depan David De Gea dalam urutan pilihan kiper Timnas Spanyol.

    Sekarang David De Gea tak masuk dalam pilhan Luis Enrique di jeda internasional kal ini. Ini adalah urusan kepercayaan dan juga tentang apa yang diminta pelatih Spanyol itu kepada penjaga gawangnya di lapangan.

    Sumber: Marca

    Video Populer

    Foto Populer