Sukses


    6 Bintang yang Potensial Bersinar di Piala Dunia 2022: Nantikan Aksinya Lewat Siaran Langsung di Emtek Group

    Bola.com, Jakarta - Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah hampir rampung digelar, di mana sudah ada 27 tim, termasuk tuan rumah Qatar, yang memastikan tiket menjadi milik mereka.

    Artinya masih ada lima tiket lagi yang masih akan diperebutkan untuk bisa melengkapi 32 peserta yang bakal bertanding di putaran final yang bakal digelar di Qatar pada November dan Desember 2022.

    Sejauh ini sudah ada 4 wakil Asia, 5 wakil Afrika, 1 wakil Amerika Utara, 4 wakil Amerika Selatan, dan 12 wakil Eropa, plus tuan rumah Qatar yang sudah memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2022.

    Artinya sejauh ini baru negara-negara Afrika yang sudah memenuhi slot tampil di Piala Dunia 2022. Sementara masih ada satu wakil Eropa lagi, dua wakil Amerika Utara, dan dua tiket yang diperebutkan melalui play-off antarkonfederasi yang melibatkan wakil Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Oceania.

    Dari hasil kualifikasi yang sudah digelar, sejumlah pemain sepak bola terkemuka harus memupuskan mimpi tampil di putaran final Piala Dunia 2022, seperti para pemain Italia yang baru menjuarai Euro 2020, dan Mohamed Salah yang gagal mengantarkan Mesir meraih tiket.

    Namun, sejumlah pemain top dunia punya kesempatan untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2022 setelah tim nasionalnya sukses meraih tiket putaran final. Bola.com memilih enam pemain yang punya potensi cemerlang di Piala Dunia 2022.

    2 dari 7 halaman

    Harry Kane (Inggris)

    Timnas Inggris, yang memastikan diri menjadi tim kesembilan yang mendapatkan tiket putaran final Piala Dunia 2022, di luar Qatar sebagai tuan rumah, memiliki Harry Kane yang bisa menjadi bintang di putaran final nanti.

    Sebagai informasi, Harry Kane sukses mencetak 12 gol dalam sepanjang fase Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Jumlah tersebut membuat pemain Tottenham Hotspur itu menjadi top scorer di fase kualifikasi zona Eropa bersama Memphis Depay.

    3 dari 7 halaman

    Robert Lewandowski (Polandia)

    Polandia menjalani fase kualifikasi yang cukup panjang untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Setelah menjadi runner-up Grup I di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Polandia mendapatkan bye di semifinal play-off karena Rusia ditarik keikutsertaannya oleh FIFA.

    Polandia akhirnya berhasil menang 2-0 atas Swedia dalam laga final play-off zona Eropa. Keberhasilan Polandia melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 menghidupkan asa bagi Robert Lewandowski untuk terus membuktikan kualitasnya sebagai striker tajam.

    Striker yang berhasil mencetak lebih dari 30 gol bersama Bayern Munchen di Bundesliga musim ini, tercatat berhasil mencetak 9 gol sepanjang fase kualifikasi bersama Polandia. Tentu patut dinantikan bagaimana aksinya di Qatar pada November nanti.

    4 dari 7 halaman

    Kylian Mbappe (Prancis)

    Striker muda Paris Saint-Germain (PSG) ini akan menjadi satu di antara andalan Prancis di lini depan pada putaran final Piala Dunia 2022. Target transfer Real Madrid ini akan menjadi tandem Karim Benzema di lini depan Les Bleus.

    Kylian Mbappe tercatat mencetak lima gol dalam fase kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia berada di daftar pencetak gol terbanyak, meski terpaut satu gol di belakang kompatriotnya, Antoine Griezmann.

    Dengan usia hampir 24 tahun pada saat putaran final Piala Dunia 2022 nanti, Kylian Mbappe yang sudah merasakan trofi juara dunia pada 2018, akan menjadi pemain yang cukup matang untuk membawa Prancis berusaha mempertahankan gelar juara yang mereka miliki empat tahun lalu.

    5 dari 7 halaman

    Pedri (Spanyol)

    Pedri merupakan pemain muda berusia 19 tahun yang sudah mendapatkan kepercayaan mengisi lini tengah Timnas Spanyol sejak Piala Eropa 2020 lalu.

    Seperti halnya di Barcelona, Pedri tergolong merupakan pemain yang tampil cemerlang di lini tengah Spanyol dan membuat Luis Enrique memberikan kepercayaan yang besar kepadanya.

    Patut dinantikan bagaimana Pedri akan membimbing Spanyol di Piala Dunia 2022, setelah pada Piala Eropa 2020 lalu berhasil membawa Spanyol melangkah hingga semifinal.

    6 dari 7 halaman

    Neymar (Brasil)

    Neymar akan menjadi satu di antara beberapa bintang yang bakal membawa Brasil melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Seperti pada Piala Dunia edisi-edisi sebelumnya, Brasil selalu diisi dengan bintang-bintang yang menjadi andalan di klubnya masing-masing di Eropa.

    Kali ini cukup banyak pemain Brasil yang bisa diandalkan, seperti Richarlison, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, maupun Raphinha. Namun, Neymar diyakini akan menjadi satu yang paling cemerlang.

    Pada fase kualifikasi, Neymar sukses mengoleksi delapan gol untuk Brasil. Menarik untuk dinantikan berapa gol yang akan dicetaknya di putaran final nanti.

    7 dari 7 halaman

    Lautaro Martinez (Argentina)

    Seperti halnya Brasil, Argentina akan menjadi tim yang bakal bicara banyak di Piala Dunia 2022. Runner-up Piala Dunia 2014 dan juara Copa America 2021 ini bakal bertarung mengandalkan pemain-pemain terbaik yang mereka miliki.

    Meski masih ada Lionel Messi yang ada di dalam skuad Albiceleste pada putaran final Piala Dunia 2022 nanti, bintang yang juga harus jadi perhatian adalah striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

    Pemain berusia 24 tahun ini tengah dalam masa-masa yang matang sebagai pesepak bola dan memiliki ketajaman yang luar biasa ketika bermain bersama Inter Milan maupun Timnas Argentina. Ketika menjalani fase kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Lautaro Martinez mencetak tujuh gol, jumlah yang sama dengan yang ditorehkan Lionel Messi.

    Video Populer

    Foto Populer