Sukses


    Harry Kane Ikutan Kesal Harry Maguire Dihujat Fans Timnas Inggris

    Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane ikut angkat bicara tentang situasi Harry Maguire. Ia mengkritik fans yang mencemooh bek MU itu saat membela Inggris melawan Pantai Gading pada laga uji coba di Wembley, Rabu (30/3/2022).

    Maguire menerima beberapa ejekan ketika namanya dibacakan menjelang pertandingan. Inggris menang 3-0 dalam laga itu.

    "Kami telah bekerja keras untuk membangun kembali hubungan kami dengan fans Inggris dalam beberapa tahun terakhir sehingga mendengar Harry Maguire dicemooh di Wembley sebelum kick-off tidak mengenakkan," tulis Kane di Twitter, Kamis (31/3/2022).

    Sejumlah penggemar di Wembley mencemooh ketika nama Maguire dibacakan menjelang pertandingan. Dia dicemooh lagi ketika menyentuh bola di babak pertama.

    “Fakta bahwa dia brilian di lapangan dan memberi kami semua begitu banyak kenangan indah membuatnya semakin sulit untuk dipahami," tulis Kane.

    "Dia tidak pantas menerima  itu. Dia mendapat dukungan penuh di ruang ganti dan seharusnya mendapat hal yang sama dari setiap penggemar Inggris."

    Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengecam ejekan yang diarahkan pada Maguire dan menyebut itu sebagai lelucon mutlak.

    2 dari 3 halaman

    Dukungan

    Southgate telah menghadapi pertanyaan tentang pemilihan Maguire karena penampilannya yang di bawah standar di klub. Dia tidak menjadi starter melawan Swiss tetapi dipanggil kembali ke starting XI Timnas Inggris untuk melawan Pantai Gading.

    "Dia mengenakan seragam Inggris dan Anda tidak hanya harus mendukung pemain yang mengenakan seragam Inggris, tetapi ketika Anda bermain di level yang dia miliki untuk kami dan menampilkan performa yang dia miliki, itu harus menjadi komitmen. Saya tidak mengerti sama sekali," kata Southgate. 

    “Saya pikir resepsi itu lelucon, lelucon mutlak,” kata Southgate kepada Sky Sports.

    3 dari 3 halaman

    Pujian untuk Maguire

    Southgate memberi pujian kepada Maguire.

    “Penampilannya benar-benar sempurna. Dia melangkah keluar dari belakang dengan sangat baik untuk gol pertamanya, terlibat dalam gol kedua juga. Jadi, ya tim benar-benar bersatu. Kami menyadari semua orang memiliki momen sulit tetapi dia pemain top dan dia akan melewatinya," katanya.

    "Mereka adalah penggemar Inggris sejati dan beberapa dipengaruhi oleh apa pun - media sosial atau pemain yang bermain sebelumnya yang memengaruhi opini. Situasi klub jelas sangat sulit tetapi dia mengenakan seragam Inggris. Ingat beberapa dekade yang lalu beberapa pemain dicemooh dengan jersey Inggris dan itu tidak pernah saya terima. Fans harus selalu mendukung tim mereka."

    Sumber: Sky Sports, Twitter

    Video Populer

    Foto Populer