Sukses


    Baru Mau Drawing, Timnas Inggris Sudah Sesumbar Bisa Juarai Piala Dunia 2022

    Bola.com, London - Drawing Piala Dunia 2022 akan digelar Jumat (4/1/2022) malam WIB. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sudah sesumbar The Three Lions bisa menjuarai turnamen bergengsi itu. 

    Kepercayaan diri, pengalaman, dan keyakinan tumbuh di skuad Inggris berkat pencapaian ke semifinal di Piala Dunia 2018 dan menembus final Euro 2020 musim panas lalu. Southgate menyadari Timnas Inggris akan menjadi sasaran tembak rival-rivalnya, namun meyakini kans melenggang ke podium juara terbuka lebar. 

    Namun, Southgate juga menegaskan Inggris butuh modal untuk jadi kampiun. Modal yang dimaksud adalah tampil mendekati sempurna. 

    "Kami bilang kepada tim pada pekan ini, 'jika kami bisa mencapai semifinal, kami bisa mencapai final, dan kami melakukannya. Jika kami bisa mencapai final, kami bisa menang'. Itu jelas," kata Southgate, seperti dilansir Sky Sports.

    “Untuk melakukan itu sangat sulit dan kami harus sedekat mungkin dengan penampilan sempurna. Itulah tantangan bagi kami, bukan hanya ketika kami tiba di Qatar. Kami harus berada dalam kondisi yang tepat, bahkan kami harus mengusahakannya setiap hari," imbuh Gareth Southgate tentang peluang Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. 

    "Kami menyadari tampil konsisten dalam tiga atau empat tahun terakhir dan kami kompak sebagai tim. Saya rasa hanya sedikit tim yang bisa menjuarai turnamen ini." 

     

    2 dari 3 halaman

    Terancam Masuk Grup Neraka

    Inggris berada di pot satu bersama enam negara berperingkat tertinggi lainnya pada undian Piala Dunia 2022, plus tuan rumah Qatar.

    Namun, ada sinyal bahaya yang mengintai dari pot 2, termasuk Belanda, Jerman, dan Kroasia. Inggris tidak mungkin segrup dengan Skotlandia atau Wales, dengan kedua negara itu dikelompokkan dengan Ukraina sebagai satu tempat di pot empat.

    Ditanya bagaimana perasaan tim lain tentang menghadapi Inggris, Southgate menjawab dengan blak-blakan.

    "Kami pasti mendapat rasa hormat dan saya pikir kami akan menjadi tim yang tidak akan dinanti tim lain. Tapi fakta itu menjadi pedang bermata dua karena beberapa tim akan mempersiapkan diri dengan berbeda untuk menghadapi Inggris," ujar Southgate. 

     

    3 dari 3 halaman

    Pembagian Pot Drawing Piala Dunia 2022

    • Pot 1: Qatar, Brasil, Belgia, Prancis, Argentina, Inggris, Spanyol, Portugal.
    • Pot 2: Meksiko, Belanda, Denmark, Jerman, Uruguay, Swiss, Amerika Serikat, Kroasia.
    • Pot 3: Senegal, Iran, Jepang, Maroko, Serbia, Polandia, Korea Selatan, Tunisia.
    • Pot 4: Kamerun, Kanada, Ekuador, Arab Saudi, Ghana, Pemenang play-off AFC vs CONMEBOL, Pemenang play-off CONCACAF vs OFC, Pemenang Path A UEFA.

    Sumber: Sky Sports 

    Video Populer

    Foto Populer