Sukses


5 Predator yang Bisa Digaet pada Musim Panas Ini: Gulali Cuy, Ada Cristiano Ronaldo Sampai Harry Kane

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas 2022 bisa menjadi bursa transfer yang cukup dinanti. Pasalnya, sejumlah penyerang top berpeluang pindah klub pada periode ini.

Pada musim panas lalu, ada sejumlah penyerang top yang memutuskan pindah klub. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Lionel Messi hingga Romelu Lukaku.

Beberapa klub top Eropa punya rencana untuk memperkuat skuat mereka pada musim panas mendatang. Di antara mereka ada yang ingin merekrut penyerang baru guna membenahi lini depannya.

Sejauh ini sejumlah penyerang top tengah dikaitkan dengan pintu keluar dari klubnya masing-masing. Mereka bisa berganti klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut lima penyerang top yang bisa pindah di bursa transfer pemain musim panas 2022.

2 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette bergabung dengan Arsenal pada 2017 dengan biaya transfer yang mencapai 53 juta euro. Dia telah menghabiskan lima tahun di klub dan berhasil memenangkan FA Cup dan Community Shield.

Lacazette sekarang menjabat sebagai kapten Arsenal setelah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mencetak enam gol dan delapan assist pada musim ini.

Kontrak Lacazette akan berakhir pada akhir musim. Striker asal Prancis tersebut dikabarkan sudah tidak ingin memperpanjang kontraknya dan akan meninggalkan Arsenal di musim panas.

3 dari 6 halaman

Harry Kane

Harry Kane merupakan satu di antara striker terbaik di Premier League. Kane memperkuat Tottenham sejak tahun 2009 dan telah menyumbang banyak gol untuk klub London utara tersebut.

Kane sangat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City tahun lalu. Namun, kepindahannya ke Etihad Stadium tidak terjadi karena Spurs enggan melepas kapten timnas Inggris tersebut.

Josep Guardiola sudah memastikan The Cityzens akan memburu striker baru pada bursa transfer musim panas nanti. Mereka bisa kembali mengejar Kane untuk memperkuat lini depannya.

4 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Sejak gabung pada tahun 2014 silam, Robert Lewandowski telah memberikan banyak hal kepada Bayern Munchen. Dia mampu menyumbangkan banyak gol untuk raksasa Jerman tersebut.

Berbagai gelar juara pun telah diraihnya bersama Bayern. Namun kebersamaan Lewandowski bersama klub Bavaria tersebut sepertinya akan segera berakhir.

Kontrak Lewandowski dengan Bayern akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Namun, Lewandowski sering disebut bersedia meninggalkan klub demi mencari pengalaman baru.

5 dari 6 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland menandatangani kontrak dengan Borussia Dortmund pada tahun 2020. Striker Norwegia tersebut mampu menunjukkan performa terbaiknya selama membela klub asal Jerman tersebut.

Sampai sejauh ini, Haaland sudah mencetak 80 gol dari 82 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund. Ketajaman Haaland membuat sang pemain menjadi properti panas di bursa transfer.

Haaland sekarang sudah dikaitkan dengan klub-klub papan atas Eropa seperti Manchester City, Real Madrid dan Barcelona. Dia bisa meninggalkan Signal Iduna Park pada musim panas mendatang.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Bintang asal Portugal tersebut direkrut dari Juventus dengan biaya transfer sebesar 15 juta euro.

Sampai sejauh ini, penampilan Ronaldo bersama Setan Merah terbilang cukup oke. Pemain berusia 37 tahun tersebut mampu mencetak 18 gol dan tiga assist dari 33 penampilan.

Namun, kini ada banyak rumor seputar masa depan Ronaldo di Old Trafford. Dia kabarnya bisa meninggalkan Manchester United apaila mereka gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 30/3/2022)

Video Populer

Foto Populer