Sukses


    Masuk Grup B Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Inggris Buta Kekuatan Lawan

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris jadi salah satu tim yang layak tersenyum dengan hasil undian Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung hari Jumat (02/04/2022) malam WIB.

    Maklum anak asuh Gareth Southgate tergabung di Grup B bersama lawan-lawan yang relatif bisa mereka kalahkan yaitu Iran, Amerika Serikat, dan pemenang playoff Eropa (Skotlandia/Wales/Ukraina).

    Meskipun begitu, diwawancara BBC usai drawing Piala Dunia 2022, Southggate mengatakan buta kekuatan lawan di Grup B. Karena menurutnya Timnas Inggris sudah sangat lama tidak bertemu Amerika Serikat maupun Iran.

    "AS dan Iran adalah tim yang sudah lama tidak bertemu dengan kami dan lawan ketiga belum diketahui, tetapi kemungkinan akan terjadi derby Britania Raya," kata Southgate.

    "Kami harus lolos dari grup. Target pertama adalah lolos dari grup dan kemudian kami membangun sesuatu dari sana," lanjutnya.

    2 dari 2 halaman

    Kans Bertemu Ukraina

    Data statistik menuliskan, Timnas Inggris belum pernah bertemu Iran. Sementara The Three Lions pernah satu grup dengan AS di Piala Dunia, tapi sudah lama sekali yaitu edisi 2010.

    Kans bertemu Ukraina di Piala Dunia 2022 jadi fakta menarik buat Timnas Inggris. Karena sampai sekarang, Ukraina masih terlibat konflik dengan Rusia.

    "Dalam situasi ini, semua pikiran kami bersama rakyat Ukraina, jadi ketika pertandingan itu dimainkan, sungguh tidak relevan," kata Southgate.

    Sumber: BBC 

    Video Populer

    Foto Populer