Sukses


    Jelang Piala Dunia 2022: Ronald Koeman Pastikan Gantikan Louis van Gaal sebagai Pelatih Timnas Belanda

    Bola.com, Jakarta - Federasi sepakbola Belanda, KNVB membuat sebuah pengumuman penting. Mereka resmi merekrut kembali Ronald Koeman sebagai manajer Timnas Belanda.

    Timnas Belanda saat ini berada di bawah asuhan Louis van Gaal. Manajer senior itu berstatus sebagai caretaker setelah Frank De Boer dipecat.

    Namun baru-baru ini Van Gaal membuat pengakuan mengejutkan. Pelatih gaek itu mengaku terkena kanker prostat yang cukup ganas, sehingga itu mulai mengganggu kesehatannya.

    KNVB bergerak cepat setelah mengetahui situasi ini. Mereka mengonfirmasi bahwa Van Gaal akan diteruskan oleh Ronald Koeman.

    Menurut rilis resmi yang dikeluarkan Timnas Belanda, Koeman resmi dikontrak selama tiga tahun. Namun ia baru mulai bekerja pada tahun 2023.

    Timnas Belanda akan tetap dipegang oleh Van Gaal. Hingga setidaknya Piala Dunia 2022 berakhir di akhir tahun nanti. Setelah Piala Dunia selesai, tampuk kepemimpinan di Timnas Belanda akan dioper Van Gaal ke Ronald Koeman.

    2 dari 2 halaman

    Ronald Koeman Semringah

    Ronald Koeman sendiri mengaku gembira bisa menangani kembali Timnas Belanda. Ia tidak sabar membawa Die Oranje berprestasi di masa depan.

    "Saya tidak sabar dengan kolaborasi baru ini. Sekitar satu setengah tahun yang lalu, saya tidak meninggalkan Timnas Belanda dalam kondisi yang buruk,"

    "Segalanya berjalan positif dan hasil-hasil yang kami dapatkan juga bagus. Jadi kami akan melanjutkan itu semua nanti," ujarnya.

    Koeman sendiri baru sekitar lima bulan menganggur. Pasalnya ia dipecat oleh manajemen Barcelona. Sebagai gantinya Barcelona menunjuk Xavi sebagai manajer baru mereka, dan kini Barcelona mulai bangkit.

    Sumber asli: KNVB

    Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 06/04/2022)

    Video Populer

    Foto Populer