Sukses


    Piala Dunia 2022: Masuk Grup Neraka Bersama Jerman dan Spanyol, Pelatih Timnas Jepang Tidak Ciut

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jepang masuk grup neraka di ajang Piala Dunia 2022 Qatar bersama dua negara kuat dari benua Eropa: Spanyol dan Jerman plus pemenang laga play-off antara Costa Rica kontra Selandia Baru.

    Dengan fakta hanya ada dua tim yang berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, kans Jepang tentu begitu sulit.

    Namun kalkulasi di atas tidak membuat pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu ketakutan. Dengan percaya diri, ia menyebut target timnya adalah setidaknya lolos ke perempat final.

    "Diundi melawan tim yang memiliki pengalaman memenangkan Piala Dunia sangat berarti bagi kami karena kami bertujuan untuk menghadapi yang terbaik di dunia,” kata Hajime Moriyasu.

    "Kami akan mulai menganalisis lawan kami, tetapi kami tidak akan menganggap mereka lebih baik dari kami. Kami ingin mengeluarkan kekuatan kami sendiri," lanjutnya.

    2 dari 2 halaman

    Tekad Cetak Sejarah

    Timnas Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Rusia empat tahun lalu. Kala itu mereka nyaris mengalahkan Belgia meski akhirnya takluk 2-3.

    Hanya saja sepanjang sejarah keikutsertaan tim di Piala Dunia, Jepang belum pernah tembus sampai ke perempat final.

    Sejarah inilah yang berusaha dilakukan Hajime Moriyasu meski timnya masuk grup neraka pada Piala Dunia 2022.

    "Tujuan kami adalah untuk mencapai perempat final, tetapi kami harus fokus laga demi laga, menganalisis lawan kami dan memanfaatkan kekuatan kami sendiri," ujar Moriyasu.

    "Saya ingin kami memiliki persiapan terbaik dan memberikan semua yang kami punya," tambahnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer