Sukses


VIDEO: Gantikan Louis van Gaal, Ronald Koeman Jadi Pelatih Timnas Belanda Usai Piala Dunia 2022

Bola.com, Belanda Ronald Koeman akan kembali menjadi pelatih utama Timnas Belanda. Ia menggantikan peran Louis van Gaal usai gelaran Piala Dunia 2022.

Dilansir dari situs resmi yang dikeluarkan Timnas Belanda, Ronald Koeman telah mendapatkan kotnrak selama tiga tahun. Ia akan mulai melatih pada tahun 2023 mendatang.

Alasan penggantian kepelatihan ini dikarenakan alasan kesehatan. Baru-baru ini, Louis van Gaal membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengaku terkena kanker prostat yang cukup ganas.

KNVB bergerak cepat setelah mengetahui situasi ini. Mereka mengonfirmasi bahwa Van Gaal akan diteruskan oleh Ronald Koeman.

Namun, Louis van Gaal masih akan tetap menangani Timnas Belanda hingga akhir turnamen. Setelah Piala Dunia selesai, tampuk kepemimpinan di Timnas Belanda akan dioper Van Gaal ke Ronald Koeman.

“Setelah Piala Dunia mendatang, Ronald Koeman akan mengambil alih dari Louis van Gaal sebagai pelatih nasional. Kontraknya untuk ini dengan KNVB akan berjalan hingga Piala Dunia 2026 dan sekarang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak.” Ujar KNVB.

Ronald Koeman mengaku senang bisa kembali menangani Timnas Belanda. Ia tidak sabar membawa Die Oranje berprestasi di masa depan.

"Saya tidak sabar dengan kolaborasi baru ini. Sekitar satu setengah tahun yang lalu, saya tidak meninggalkan Timnas Belanda dalam kondisi yang buruk,"

Sebelumnya, Ronald Koeman sendiri telah lama menganggur usai dipecat dari Barcelona. Tentu, ia senang mendapat tawaran kepelatihan Timnas Belanda untuk menggantikan Louis van Gaal usai gelaran Piala Dunia 2022.

Video Populer

Foto Populer