Sukses


    5 Anak Muda Maroko yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022 : 2 Jagoan Barcelona jadi Tumpuan

    Bola.com, Jakarta - Maroko berhasil lolos lagi ke putaran final Piala Dunia. Setelah empat tahun lalu gagal total di Rusia, kini mereka berharap sanggup bersaing dengan partisipan lain.

    Bukan hal mudah, karena Maroko berada di Grup F, yang juga berisi Belgia, Kroasia dan Kanada. Kondisi terkini lebih baik dibanding Rusia 2018, karena saat itu Maroko harus berada di posisi terbawah klasemen Grup B, kalah bersaing dengan Spanyol, Iran dan Portugal.

    Pelatih Timnas Maroko, Vahid Halilhodzic mengaku lebih percaya diri menatap perhelatan di Qatar 2022. Setidaknya, mereka akan berusaha melebihi perjalanan terbaik di Piala Dunia, tepatnya pada 1986, saat berhasil melaju ke Babak 16 Besar.

    Satu di antara kekuatan Maroko adalah kemungkinan Vahid Halilhodzic bakal memaksimalkan peran anak-anak muda. Situs FIFA merilis, ada lima bintang anyar Maroko yang kemungkinan akan semakin bersinar pada akhir tahun nanti.

    Nama pertama adalah Azzedine Ounahi, yang kini berkarier di Prancis bersama Angers. Gelandang yang akan berusia 22 tahun pada 19 April mendatang ini memiliki kapasitas bagus sebagai playmaker dan finisher. Hal itu terbukti ketika mencetak dua gol ke gawang Republik Kongo, sekaligus membawa negaranya ke Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 3 halaman

    Dua Barcelona

    Nama berikutnya adalah Abdessamad Ezzalzouli. Sosok yang satu ini sudah tak asing lagi bagi sebagian publik Indonesia. Pemilik panggilan Abde ini sudah masuk ke tim utama Barcelona, dan menjadi satu di antara masa depan klub raksasa Liga Spanyol itu.

    Muda, dinamis dan cepat. Itulah karakter Abdessamad Ezzalzouli, yang akan sangat berguna bagi Maroko ketika menghadapi lawan-lawan mereka dari Eropa dan Kanada.

    Satu lagi jagoan Barcelona yang akan menjadi kekuatan Maroko di Qatar 2022 adalah Chadi Riad. Kini, ia memang masih berada di tim muda Barcelona, namun kemampuan fisik dan kreasi di lapangan, sudah banyak yang memuji. Kehebatan Chadi akan menjadi penyeimbang yang bagus ketika Romain Saiss dan Nayef Aguerd cedera atau absen.

    Imran Louza menjadi nama berikutnya yang punya kapasitas menjadi kekuatan Maroko. Pemuda berusia 22 tahun ini sudah menjadi bagian penting dari strategi Vahid Halilhodzic, dan menjadi kejutan jika sang pemilik nomor punggung 7 itu tak dipakai di Qatar.

    Terakhir, Zakaria Aboukhlal, sosok penyerang berusia 22 tahun yang punya kecepatan dan pengalaman. Eredivisie menempanya menjadi penyerang yang licin. Satu kelebihannya adalah kemampuan dalam ikut membantu pertahanan.

     

    3 dari 3 halaman

    Sajian Istimewa dari EMTEK Group

    Aksi-aksi bintang Timnas Maroko, dan dari 31 negara peserta Piala Dunia 2022, akan menjadi tontonan menarik pada 21 November - 18 Desember 2022. EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022, bersiap memberikan sajian istimewa sepanjang turnamen.

    Para penikmati sepak bola, khususnya di panggung Piala Dunia 2022, bisa merasakan sensasi luar biasa dengan menggunakan berbagai platform media yang dimiliki EMTEK Group. Mereka bisa menyaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel.

    Selain itu, berbagai pertandingan Piala Dunia 2022 juga akan hadir via TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

    Video Populer

    Foto Populer