Sukses


VIDEO Menuju Piala Dunia 2022: Jersey Pele Hingga Sepatu Bola Geoff Hurst Dipamerkan

Bola.com, London - Demam Piala Dunia 2022, yang akan disiarkan di berbagai platform Emtek Group, sudah mulai terasa. Hal itu yang membuat pameran bertajuk "Football: Designing the Beautiful Game" digelar di London, Inggris. Pameran itu juga menghadirkan beragam memorabilia terkait Piala Dunia, seperti jersey Pele hingga sepatu bola Geoff Hurst.

Pameran digelar di Design Museum, Kensington, London, Inggris. Acara itu dibuka untuk publik pada 8 April hingga 29 Agustus 2022. Apa saja yang dipamerkan? Menurut situs Design Museum, terdapat lebih dari 500 objek yang berkaitan dengan sepak bola yang dihadirkan.

Salah satu memorabilia Piala Dunia yang dipamerkan yaitu jersey Timnas Brasil yang digunakan Pele. Jersey tersebut bersejarah karena digunakan legenda Tim Samba itu pada Piala Dunia 1958, gelaran turnamen sepak bola terbesar di dunia yang dilakoni Pele. Saat itu, Pele langsung merasakan gelar juara.

Selain itu, sepatu bola bersejarah Geoff Hurst juga dihadirkan. Sepatu yang sudah dilapisi perunggu itu memiliki nilai sejarah yang tinggi karena berhasil mengantarkan Timnas Inggris menjadi juara Piala Dunia 1966. Dalam partai final, Hurst menorehkan hattrick ketika The Three Lions mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2, setelah melalui babak tambahan waktu.

Tidak hanya dua objek tersebut, masih ada bola yang dipakai di Piala Dunia 1974, Adidas Telestar, lalu beragam poster untuk beragam edisi Piala Dunia. Salah satu yang terlihat juga adalah patung maskot Piala Dunia 1990, Ciao.

Seperti apa pameran yang menghadirkan beragam objek sepak bola, termasuk jersey Pele dan sepatu bola Geoff Hurst? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas. Dan, jangan sampai melewatkan Piala Dunia 2022, di mana secara eksklusif Emtek Group sebagai official broadcaster lewat berbagai platform bakal menayangkan seluruh laga di SCTV, INDOSIAR, O Channel, Mentari TV, Champions TV, Nex Parabola, hingga di Vidio. Nikmati juga berita-berita update dan laporan langsung dari Qatar di platform media digital jaringan Kapanlagi Youniverse.

Video Populer

Foto Populer