Sukses


    Pep Guardiola Latih Timnas Brasil usai Piala Dunia 2022 Qatar?

    Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Spanyol. Media setempat, Marca, mengklaim kalau Brasil tertarik meminang Pep Guardiola sebagai pelatih kepala usai Piala Dunia 2022 Qatar.

    Pada akhir Februari kemarin, Tite dilaporkan akan meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Brasil setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Hingga berita ini turun, belum ada konfirmasi dari informasi tersebut.

    Adapun rumor mundurnya Tite terungkap melalui Juninho Paulista, petinggi Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), yang dalam interview dengan Marca secara tak sengaja mengatakan, "Ya, Tite kemungkinan akan hengkang usai Piala Dunia."

    Rumor ini tak lantas menurunkan tujuan utama Timnas Brasil, yakni juara Piala Dunia 2022. Akan tetapi, langkah lebih maju coba diusung oleh federasi, yakni dengan mencari pelatih kepala sebagai pengganti Tite.

    Apalagi setelah Ednaldo Rodrigues menjabat sebagai Ketua Umum CBF akhir Maret silam, berbagai program langsung dicanangkan, termasuk rumor mengenai calon pengganti Tite di Timnas Brasil usai Piala Dunia 2022 Qatar: Pep Guardiola.

     

    2 dari 3 halaman

    Gaji di Bawah Man City

    Jurnalis Marca, Mario Cortegana, adalah orang pertama yang membocorkan informasi ini. Tapi ada beberapa hambatan yang bakal ditemui CBF.

    Pertama, Piala Dunia 2022 akan tersaji pada November, sementara Liga Inggris masih berlangsung pada periode tersebut. Bukan tidak mungkin memang, tapi Man City akan keberatan jika harus kehilangan manajer saat liga tengah berlangsung.

    Selain itu, Cortegana mengklaim kalau CBF hanya akan menyiapkan gaji sebesar 12 juta euro, jauh di bawah Man City yang memberikan upah per tahun mencapai 20 juta euro.

    Namun demikian, dengan kontrak Guardiola di Man City yang baru akan habis pada 2023, segalanya menjadi sangat mungkin, apalagi hingga kini belum ada pembicaraan mengenai kontrak baru di Etihad Stadium.

    Sumber: Marca

    3 dari 3 halaman

    Piala Dunia 2022 Qatar Eksklusif di EMTEK

    Aksi-aksi bintang terbaik dari 32 negara peserta Piala Dunia 2022, akan menjadi tontonan menarik pada 21 November - 18 Desember 2022. EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022, bersiap memberikan sajian istimewa sepanjang turnamen.

    Para penikmati sepak bola, khususnya di panggung Piala Dunia 2022, bisa merasakan sensasi luar biasa dengan menggunakan berbagai platform media yang dimiliki EMTEK Group. Mereka bisa menyaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel.

    Selain itu, berbagai pertandingan Piala Dunia 2022 juga akan hadir via TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

    Video Populer

    Foto Populer