Sukses


    Piala Dunia 2022: Wahai Timnas Inggris, Jangan Coret Jadon Sancho dan Marcus Rashford Dong

    Bola.com, Jakarta - Mantan striker Timnas Inggris, Peter Crouch, menyarankan supaya Gareth Southgate membawa Marcus Rashford ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Posisi kedua pemain Manchester United (MU) itu terancam setelah tidak dilibatkan di Timnas Inggris pada laga persahabatan kontra Swiss dan Pantai Gading pekan lalu. Performa mereka di klub juga jauh dari memuaskan sehingga Southgate tidak memanggil keduanya untuk laga persabatan tersebut.   

    Pelatih Timnas Inggris, Southgate, menghadapi dilema besar menjelang perhelatan Piala Dunia 2022, yang akan bergulir mulai 21 November 2022. Persaingan masuk ke skuad The Three Lions sangat ketat, sehingga posisi Rashford dan Jadon Sancho terancam. 

    Namun, Crouch meyakini kedua pemain akan masuk pada skuad final untuk Piala Dunia 2022

    “Tammy Abraham kemungkinan mendapat wildcard mengingat apa yang telah dia lakukan di Roma, seperti halnya Ollie Watkins. Anda hanya perlu salah satu dari dua pemain itu di belakang Harry Kane untuk menawarkan sesuatu yang berbeda dari yang lain," kata Crouch, seperti dikutip dari Sportbible. 

    "Tapi Dominic Calvert-Lewin juga bisa jadi pilihan karena dia suka menyerang dengan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan pemain sayap kami. Saya juga akan memilih Marcus Rashford dan Jadon Sancho, dengan reputasi lebih dari apa pun dan kurangnya pilihan di bawah mereka," imbuh mantan striker Liverpool itu. 

     

     

    2 dari 3 halaman

    Tak Ada Alasan Singkirkan Harry Maguire

    Crouch juga meyakini Timnas Inggris bisa memainkan tiga bek di Piala Dunia 2022. Artinya, dia mengatakan Southgate bisa melibatkan Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, dan Reece James ke skuadnya.

    Crouch menegaskan tidak ada alasan mencoret Harry Maguire meski sempat mendapat cemoohan dari fans Timnas Inggris. Dia juga beberapa kali melakukan blunder fatal di MU. 

    “Harry Maguire tidak pernah tampil mengecewakan di Timnas Inggris dan bisa mendapatkan keuntungan skema bertahan dengan tiga bek,” tambah Crouch.

     

     

    3 dari 3 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK Group

    Sementara itu, SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menyiarkan seluruh laga melalui media multi-platform terlengkap yang dimiliki. Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan, termasuk sepak terjang Timnas Inggris. 

    Laga-laga Piala Dunia dapat disaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya. 

    Keseruan Piala Dunia akan diawali dengan pertandingan dari Grup A dan Grup B di hari pertama pada 21 November 2022. Pembagian grup sudah dilakukan melalui undian atau drawing Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat (1/4/2022) malam WIB dan tayang di Indosiar.

    Video Populer

    Foto Populer