Sukses


    Pelatih Timnas Brasil Akui Swiss dan Serbia Bisa Jadi Batu Sandungan di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Juara dunia lima kali, Brasil tergabung di grup C pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Ajang bergengsi ini akan ditayangkan secara eksklusif oleh EMTEK Group melalui berbagai platform.

    Undian Piala Dunia 2022 menempatkan Timnas Brasil di Grup G. Tim Samba akan bersaing dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun.

    Pelatih Timnas Brasil, Tite, menyebut grup itu bukan grup neraka juga bukan grup yang mudah. Terutama dua negara yang ia akui sebagai lawan berat, Swiss dan Serbia.

    "Ini bukan grup kematian atau kehidupan. Semuanya sama (seperti grup Brasil di Rusia 2018), yang hilang hanyalah Kosta Rika!" beber Tite.

    “Kami berbicara tentang Swiss dan Serbia, tim yang menghentikan Italia dan Portugal, ada juga tim Kamerun yang sangat kuat di Afrika. Kami harus meningkatkan permainan kami sendiri," katanya.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Bakal Sulit

    Ketiga lawan Brasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai juara grup di babak kualifikasi. Tapi, Tite tak mau memusingkan hal itu. Ia memilih berfokus untuk memastikan timnya berada dalam kondisi terbaik untuk memenangkan turnamen nanti.

    "Itu adalah bagian dari bab sebuah buku. Sekarang kenyataan lain, momen lain," katanya.

    Pekerjaan sulit harus diemban Tite maupun anak asuhnya. Pelaksanaan Piala Dunia tinggal sekitar delapan bulan lagi. Sementara banyak pemain tim Samba juga berjuang keras di klubnya masing-masing.

    “Kami harus melakukan pekerjaan yang tidak terlihat untuk memantau mereka, (menemukan) yang mungkin tidak terlihat oleh para penggemar, tetapi ini adalah tindak lanjut medis, tindak lanjut fisik, tindak lanjut dari komisi teknis dengan atlet itu sendiri," kata Tite.

    “Selama ini, seraya menghormati klub mereka, kami harus memiliki semua tindak lanjut dan bimbingan agar mereka bisa berada dalam kondisi terbaik, terlepas dari laga persiapan yang akan kami miliki hingga Piala Dunia. Ini yang paling penting bagi saya."

    Performa impresif yang ditunjukkan selama babak kualifikasi zona Amerika Selatan, Brasil ditempatkan sebagai salah satu favorit juara di Piala Dunia 2022. Di Qatar nanti, Brasil akan melakoni pertandingan pertama melawan Serbia.

    3 dari 3 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK Group

    Sementara itu, SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menyiarkan seluruh laga melalui media multi-platform terlengkap yang dimiliki. Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan, termasuk sepak terjang Timnas Inggris.

    Laga-laga Piala Dunia dapat disaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

    Keseruan Piala Dunia akan diawali dengan pertandingan dari Grup A dan Grup B di hari pertama pada 21 November 2022. Pembagian grup sudah dilakukan melalui undian atau drawing Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat (1/4/2022) malam WIB dan tayang di Indosiar.

    Sumber: Reuters

    Video Populer

    Foto Populer