Sukses


6 Pemain Bintang yang Sebenarnya Tidak Terlalu Suka Sepak Bola, Lho Gimana Sih?

Bola.com, Jakarta - Banyak kisah menarik yang terjadi di sepak bola berkaitan dengan karier seorang pemain. Tidak sedikit pemain yang sebenarnya justru tidak menyukai dunia si kulit bundar.

Namun lewat sepak bola, karier seorang pemain justru mengkilap. Bahkan menjadi bintang di level kub hingga membawa nama besar negaranya.

Satu di antara contohnya adalah Ben White yang digaet Arsenal pada Oktober 2021 dengan nilai yang fantastis. Ia didatangkan The Gunners dengan nilai mencapai 50 juta poundstertling.

Padahal jika menengok masa lalunya, Ben White tidaklah akrab dengan sepak bola. Ternyata ia tidak terlalu suka menonton sepak bola, apalagi melihat kiprah para legenda Arsenal seperti Patrick Vieira.

Akan tetapi, kasus seperti Ben White ternyata juga dialami oleh pemain lain yang lebih dulu tenar ketimbang dirinya. Masih ada pemain lain yang secara kebetulan terjerumus di sepak bola dan akhirnya menikmati karier di lapangan hijau.

Tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini enam pemain kelas dunia yang sebenarnya tidak terlalu suka dengan dunia sepak bola versi Planet Football:

 

 

 

 

2 dari 7 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale merupakan bintang Real Madrid yang dibeli dari Tottenham Hotspur. Pemain Timnas Wales tersebut ternyata bukanlah seorang penyukai dunia sepak bola meski ia adalah pemain sayap terbaik di dunia.

Oleh media di Spanyol yang berbasis di Madrid, Gareth Bale ternyata lebih memilih permainan golf, baik di lapangan sendiri atau menonton di televisi.

“Saya tidak terlalu sering menonton sepak bola, jujur ​​saja saya lebih suka menonton golf,” katanya kepada ESPN pada 2018.

3 dari 7 halaman

Carlos Tevez

Carlos Tevez adalah sosok pemain besar sekaligus legenda bagi Boca Junior sebelum malang melintang di Eropa. Namun siapa sangka, Tevez juga mirip Gareth Bale, yaitu menyukai golf.

“Saya tidak suka sepak bola. Jika Barcelona vs Real Mardrid aktif dan di saluran lain ada turnamen golf, saya menonton golf. Saya tidak pernah menjadi fanatik untuk menonton pertandingan. Saya suka bermain, menguasai bola di kaki saya,” kata Tevez kepada Clarin pada 2018.

4 dari 7 halaman

Gabriel Batistuta

Gabriel Batistuta adalah pemain besar Argentina pada masanya. Ia menjadi bintang di Serie A bersama Fiorentina dan AS Roma, dan dikenal memiliki tendangan geledek.

Meski dikenal sebagai striker ganas, siapa sangka Batigol ternyata menyukai olahraga lain yaitu polo. Suatu ketika, ketika diwawancarai di televisi Argentina.

"Saya tidak suka sepak bola, itu hanya profesi saya. Setiap kali saya kembali ke Argentina pada hari libur, teman-teman akan mengundang saya untuk bermain polo,” ujarnya kepada FourFourTwo

5 dari 7 halaman

Carlos Vela

Carlos Vela adalah bintang asal Meksiko yang pernah berkarier di Inggris dan Spanyol. Ia pernah membela Arsenal, Real Sociedad, dan terakhir berkiprah di MLS.

Meski dikenal sebagai pemain depan yang ulet dan tajam mencetak gol, Carlos Vela ternyata paling suka menonton film ketimbang pertandingan sepak bola.

“Antara film yang bagus dan pertandingan sepak bola yang bagus, saya lebih suka filmnya,” ujarnya.

"Saya menikmati bermain, tetapi begitu pertandingan berakhir, sepak bola selesai untuk saya dan Anda dapat berbicara dengan saya tentang apa pun yang bukan sepak bola, karena saya tidak akan merasa nyaman melakukannya atau suka melakukannya."

6 dari 7 halaman

Ronaldinho

Membicarakan Ronaldinho pada eranya jelas seperti kehabisan kata-kata. Bintang Brasil dan Barcelona saat itu seperti menghadirkan sentuhan magis di kedua kakinya saat membawa bola.

Ronaldinho dikenal sebagai tukang sihir di lapangan karena skillnya selalu mengundang decak kagum. Namun di balik kepiawaiannya dengan bola, ia ternyata tidak suka menyaksikan pertandingan sepak bola.

“Saya tidak pernah menonton sepak bola. Saya suka menonton sorotan dan gol, tetapi saya tidak suka 90 menit,” beber Ronaldinho di tahun 2021.

7 dari 7 halaman

Christian Vieri

Sosok Cristian Vieri adalah striker flamboyan Italia dan bermain di banyak klub besar Serie A. Ia dikenal sebagai bomber mematikan dengan kualitas kaki kirinya.

Ternyata, pemain yang akrab disapa Bobo ini juga menyukai olahraga lain di luar sepak bola. Yaitu kriket.

“Saya akan senang menjadi pemain kriket. Saya akan berhenti bermain [sepak bola] sekarang untuk bermain kriket jika saya bisa mendapatkan kontrak yang sama.”

“Saya suka bermain. Saya mungkin bermain lebih banyak kriket daripada sepak bola di sekolah,” tandas Vieri.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer