Sukses


5 Pemain Ini Bisa Memenuhi Ambisi Comeback Chelsea di Perempat Final Liga Champions: Real Madrid Harus Waspada

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menantang tuan rumah Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022. Kedua tim akan saling bentrok di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Chelsea menderita kekalahan pada pertamuan pertama melawan Real Madrid di Stamford Bridge, 7 April lalu. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut digebuk tamunya dengan skor telak 1-3.

Tiga gol Real Madrid disarangkan Karim Benzema pada menit ke-21, 24', dan 46'. Sementara itu, Chelsea cuma mampu membalas melalui Kai Havertz pada menit ke-40.

Meski kalah pada leg pertama, kans Chelsea untuk lolos ke babak semifinal masih belum tertutup. Namun diperlukan perjuangan ekstra untuk mengalahkan Real Madrid di depan pendukungnya sendiri.

Ada lima pemain yang diprediksi bisa membantu Chelsea membalikkan keadaan di markas Real Madrid. Siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

2 dari 6 halaman

1. Kai Havertz

Kai Havertz sekarang menjadi andalan di sektor depan Chelsea. Pemain asal Jerman tersebut menggantikan peran Romelu Lukaku untuk menjebol gawang lawan.

Havertz merupakan pencetak gol Chelsea ke gawang Real Madrid pada leg pertama. Sayangnya, gol tersebut tidak mampu membawa timnya meraih kemenangan di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel akan kembali mengandalkan Havertz untuk menjebol gawang Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun tersebut bisa merepotkan pertahanan Los Blancos dan membawa timnya meraih kemenangan.

3 dari 6 halaman

2. Mason Mount

Mason Mount merupakan salah satu pemain yang tampil menonjol bersama Chelsea musim ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut termasuk gelandang yang cukup produktif.

Mount telah mencetak 10 gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea musim ini. Dia juga membuat 13 assist dari penampilannya tersebut.

Gelandang asal Inggris tersebut masih belum mencetak gol di Liga Champions musim ini. Namun, dia bisa membuka rekening golnya di kompetisi Eropa saat berjumpa Real Madrid.

4 dari 6 halaman

3. N'Golo Kante

N'Golo Kante mempunyai peran penting bagi tim Chelsea. Gelandang asal Prancis tersebut biasa bermain sebagai pelindung lini pertahanan The Blues.

Kante harus menunjukkan performa yang sangat bagus saat berhadapan dengan Real Madrid. Dia bakal jadi andalan untuk meredam serangan dari Karim Benzema dan kolega.

Sebagai gelandang bertahan, Kante juga bisa menyumbang gol untuk timnya. Dia sudah mengemas dua gol dan lima assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

5 dari 6 halaman

4. Thiago Silva

Untuk mengalahkan Real Madrid, pertahanan Chelsea juga perlu menunjukkan performa terbaiknya. Thiago Silva akan menjadi andalan di lini belakang The Blues.

Silva merupakan bek yang sangat berpengalaman. Pemain asal Brasil berusia 37 tahun tersebut punya fisik yang kuat dan tidak kenal takut berduel dengan pemain lawan.

Selain tampil solid di lini belakang, Silva juga bisa menjadi ancaman buat gawang Real Madrid. Mantan pemain PSG tersebut sudah menyumbang tiga gol untuk Chelsea pada ajang Premier League musim ini.

6 dari 6 halaman

5. Timo Werner

Timo Werner banyak mendapat kritik karena belum mendapatkan performa terbaiknya bersama Chelsea. Dia kesulitan mencetak secara rutin untuk The Blues.

Namun, Werner tampil sangat cemerlang saat Chelsea menang 6-0 atas Southampton pada akhir pekan kemarin. Dia berhasil membuat banyak peluang apik plus mencetak mengemas dua gol di laga ini.

Setelah bermain apik melawan Southampton, Chelsea bisa menaruh harapan kepada Werner. Striker timnas Jerman tersebut bisa mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 12/04/2022)

Video Populer

Foto Populer