Sukses


Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal Sebut Piala Dunia 2022 Digelar di Qatar adalah Konyol

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal buka-bukaan soal fakta Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar, akhir tahun ini.

Menurutnya fakta Qatar berstatus tuan rumah Piala Dunia 2022 adalah konyol. Eks manajer Manchester United itu menyebut penunjukkan Qatar murni karena alasan uang dan komersial.

"Sekarang, semua orang tahu bahwa saya menganggap itu (Piala Dunia 2022 Qatar) konyol. Sungguh menggelikan bahwa kami akan bermain di sebuah negara, bagaimana cara FIFA mengatakan alasannya?," kata Louis van Gaal.

"Untuk mengembangkan sepak bola di sana? Itu omong kosong. Ini tentang uang, kepentingan komersial. Itulah motif utama FIFA," lanjutnya.

Timnas Belanda sendiri gagal mentas pada Piala Dunia 2018 tapi comeback ke edisi 2022 di Qatar dengan status sebagai salah satu unggulan. Kebetulan Timnas Belanda satu grup dengan Qatar di Grup A bersama Ekuador plus Senegal.

2 dari 2 halaman

Satu Suara dengan KNVB

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal turut mengatakan dirinya merupakan bagian dari komisi dalam dalam Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) yang bertemu setiap bulan untuk mengevaluasi situasi hak asasi manusia di Qatar.

KNVB adalah salah satu dari sedikit asosiasi nasional yang berbicara tentang kondisi kerja di Qatar.

Dalam sebuah pernyataan tahun lalu, setelah kunjungan ke negara itu KNVB secara terang-terangan mengatakan tidak setuju gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

"KNVB tidak pernah mendukung penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar dan tentu saja tidak menyetujui cara pekerja migran diperlakukan di sana," tulis keterangan tersebut.

Video Populer

Foto Populer