Sukses


6 Lagu Piala Dunia Paling Ikonik Sepanjang Masa: Suka Waka Waka atau La Copa de la Vida?

Bola.com, Jakarta - Satu hal yang sepertinya selalu menyatukan semua orang yang tertarik dari Piala Dunia yang memecah belah secara internasional adalah lagu resminya. Sebagian karena Anda akan mendengarnya sekitar 300 kali selama bulan depan, dan sebagian lagi karena FIFA mengeluarkan banyak uang untuk nama-nama yang sangat terkenal untuk memutar lagu-lagu tersebut.

Setiap Piala Dunia selalu disertai dengan FIFA Anthem dan playlist. Lagu-lagu ini mengakomodasi kita ke dalam suasana sepak bola dan membentuk kenangan yang abadi.

Shakira, Pitbull, hingga Ricky Martin digandeng demi memeriahkan Piala Dunia yang digelar setiap empat tahun sekali. Penyanyi kondang sekelas Jennifer Lopez pun pernah ikut meramaikan.

Tidak jarang, lagu official atau FIFA Anthem untuk Piala Dunia ditunggu-tunggu oleh penikmat sepak bola. Berikut ini Bola.com merangkum enam lagu ikonik Piala Dunia.

2 dari 8 halaman

Waka Waka - Piala Dunia 2010

Waka Waka (This Time for Africa) disebut-sebut sebagai satu di antara lagu terbaik di Piala Dunia. Dipakai untuk Piala Dunia 2010, lagu yang dinyanyikan oleh Shakira ini begitu melekat, bahkan hingga sekarang!

Menariknya, video ofisial Waka Waka di YouTube telah mencapai 1,8 views. Selain itu, gosipnya, Shakira bertemu Gerard Pique untuk kali pertama saat pembuatan video dan sejak saat itu pula cinta kedua pasangan mulai bersemi.

3 dari 8 halaman

Boom - Piala Dunia 2002

Selain Shakira, ada lagi satu penyanyi wanita yang beruntung menggarap lagu resmi Piala Dunia, dialah Anastacia. Ia menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2002 Korea dan Jepang.

Sama seperti Shakira, lagu ini juga masih terngiang-ngiang hingga sekarang. Tiap kali mendengarnya, niscaya akan membawa memori kembali ke Piala Dunia pertama yang dihelat di dua negara untuk kali pertama.

4 dari 8 halaman

The Time of Our Lives - Piala Dunia 2006

Anthem Piala Dunia umumnya bersifat nge-beat dan mengajak orang untuk berdansa. Tapi The Time of Our Lives yang dinyanyikan Toni Braxton tidak demikian.

Piala Dunia 2006 digelar di Jerman, dan lagu The Time of Our Lives dengan berani melabrak kebiasaan. Toni Braxton sang pemilik suara emas juga dengan sangat baik membawakan kemewahan dan eksklusivitas Piala Dunia.

Suka berdansa? Tenang, Shakira punya hits berjudul Hips Don't Lie yang dinyanyikan bareng Wyclff Jean. Dijamin lagu ini tak akan bisa membuat Anda diam saja.

5 dari 8 halaman

Tubthumping - Piala Dunia 1998

Tubthumping (I Get Knocked Down) yang dibawakan oleh Chumbawamba juga sangat terngiang-ngiang. Mungkin bagi sebagian orang belum tahu kalau lagu ini diciptakan khusus untuk Piala Dunia 1998 di Prancis.

6 dari 8 halaman

La Copa de la Vida - Piala Dunia 1998

Bola.com sebenarnya berat menempatkan lagu ini di posisi kedua. Sebab La Copa de la Vida benar-benar menggambungkan unsur semangat dalam sepak bola ke dalam emosi untuk berdansa.

Didukung oleh klakson yang bersemangat dan drum yang energik, penampilan vokal Martin berubah dari penyanyi ke pengkhotbah lantai dansa. "Hidupkan malam ini, karena malam ini adalah malam terpenting dalam hidupmu", terasa pas untuk turnamen paling penting dalam olahraga.

7 dari 8 halaman

Wavin' Flag - Piala Dunia 2010

Dalam kemitraan dengan Coca-Cola, musisi Kanada-Somalia, K'Naan mencapai setiap nada semangat yang Anda inginkan dari selai Piala Dunia. Meskipun bait-baitnya bukan yang terkuat, chorusnya masuk ke otak siapa pun yang menonton turnamen di Afrika Selatan.

Poin bonus untuk menjadi lagu utama dari video game sepak bola terbaik yang pernah ada (Piala Dunia FIFA 2010 Afrika Selatan).

Jadi, mana yang jadi favoritmu?

8 dari 8 halaman

Piala Dunia 2022 Qatar Eksklusif di EMTEK

Aksi-aksi bintang terbaik dari 32 negara peserta Piala Dunia 2022, akan menjadi tontonan menarik pada 21 November - 18 Desember 2022. EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022, bersiap memberikan sajian istimewa sepanjang turnamen.

Para penikmati sepak bola, khususnya di panggung Piala Dunia 2022, bisa merasakan sensasi luar biasa dengan menggunakan berbagai platform media yang dimiliki EMTEK Group. Mereka bisa menyaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel.

Selain itu, berbagai pertandingan Piala Dunia 2022 juga akan hadir via TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

Video Populer

Foto Populer