Sukses


    9 Peluru Tajam Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar : Daun Muda tapi Bisa Bikin Pedas Musuh

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis menjadi satu di antara unggulan pada perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. Komposisi pemain, plus status juara bertahan, membuat Les Bleus bersiap memberikan sesuatu yang berbeda dibanding empat tahun lalu di Rusia.

    Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberi gambaran kalau corak aliran bola anak asuhnya akan berbeda. L'Equipe merilis, eks gelandang Juventus tersebut ingin memastikan skuad-nya bisa bermain fleksibel, dengan dominasi kecepatan.

    Deschamps tak asal cuap ketika berurusan dengan kecepatan. Pasukan berjuluk Ayam Jantan ini punya segudang senjata agresif yang bisa memainkan pola tersebut. Satu di antara fokus kalangan pemerhati sepak bola dunia adalah keberadaan nama-nama anak muda di sana.

    Timnas Prancis berada di Grup D Piala Dunia 2022 di Qatar. Tiga lawan mereka adalah Tunisia, Denmark dan pemenang perwakilan AFC kontra CONMEBOL. Situs FIFA mencatat, setidaknya ada 9 pemain muda Prancis yang siap menggebrak di Qatar jika mendapat kesempatan.

     

    2 dari 4 halaman

    Daftar Nama

    Nama pertama yang layak mendapat atensi adalah Christopher Nkunku. Pemuda berusia 24 tahun ini menunjukkan musim yang menawan bersama Leipzig. Dia telah mencetak 30 gol dan 20 asis dalam 45 pertandingan.

    Kehebatan Christopher Nkunku sudah menarik perhatian banyak klub raksasa Eropa. Satu di antara yang ngebet mendapatkan jasa sang pemain adalah Manchester United (MU). Sayang, sampai saat ini proses negosiasi belum mencapai titik positif.

    Nama berikutnya adalah Aurelien Tchouameni. Bintang muda berusia 22 tahun ini menjadi bagian penting permainan AS Monaco. Tak heran jika dirinya menjadi anggota regular sejak musim panas 2021. "Dia punya potensi yang sangat besar," tegas Deschamps.

    William Saliba menjadi pemuda masa depan Prancis yang bisa mendapat tempat di Qatar 2022. Masih berusia 21 tahun, ia tampil impresif bersama Marseille. Ia tercatat menjadi pemain bertahan ke-3 terbaik di Liga Prancis.

     

    3 dari 4 halaman

    Jagoan Liverpool

    Bek muda lain yang sudah mulai menyita perhatian adalah Ibrahima Konate. Pemain berusia 22 tahun ini punya kelayakan, apalagi jika melihat posturnya yang memiliki tinggi 194 cm.

    Konate tampil bagus bersama Liverpool, meski belum menjadi pemain inti regular. Eks Leipzig ini sudah mengemas 22 pertandingan di seluruh kompetisi. Sementara itu, beberapa nama lain yang layak menjadi bahan pembicaraan adalah Matteo Guendouzi (23), Moussa Diaby (22, Bayer Leverkusen), Pierre Kalulu (21, AC Milan), Michael Olise (20, Crystal Palace) dan Robin Le Normand (25, Real Sociedad).

    Timnas Prancis akan melakoni laga pembuka Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah. Sayang, sang lawan belum diketahui, karena harus menunggu pemenang laga perwakilan AFC versus utusan CONMEBOL.

    4 dari 4 halaman

    Kekuatan Penuh Emtek

    Piala Dunia akan berlangsung pada 21 November - 18 Desember 2022. Total, ada 64 pertandingan hingga partai final yang bisa disaksikan pencinta sepak bola dari berbagai penjuru dunia.

    EMTEK Group akan menyiarkan seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 dari partai penyisihan grup, hingga laga puncak yang berlangsung pada 18 Desember 2022. Masyarakat bisa menyaksikan laga-laga tersebut di SCTV, Indosiar, O Channel, Champions TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Pencinta sepak bola dunia juga bisa menonton lewat Streaming di Vidio.

    Vidio menyiarkan semua pertandingan Piala Dunia 2022, dari penyisihan grup hingga final. Perinciannya 48 delapan laga penyisihan grup, delapan pertandingan 16 besar, empat laga perempat final, dua duel semifinal, dan satu pertandingan final.

    Adapun untuk siaran langsung televisi, SCTV menayangkan 40 laga penyisihan grup. Champions TV dan Nex Parabola masing-masing menyiarkan seluruh partai penyisihan grup.

    SCTV dan Indosiar juga menayangkan seluruh pertandingan sejak 16 besar hingga partai puncak. Pencinta sepak bola di Indonesia benar-benar dimanjakan dengan siaran langsung seluruh pertandingan di EMTEK Group.

    Video Populer

    Foto Populer