Sukses


Liverpool Menanti Lawan di Final Liga Champions: Mohamed Salah Ingin Hadapi Real Madrid, Bagaimana Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk?

Bola.com, Villarreal - Liverpool berhasil memastikan tiket final Liga Champions 2021/2022 menjadi milik mereka setelah menyingkirkan Villarreal dengan kemenangan agregat 5-2. Kini, The Reds tinggal menantikan siapa yang akan menjadi lawan mereka di partai puncak, antara Manchester City dan Real Madrid.

Liverpool, yang menang 2-0 dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield pada pekan lalu, berhasil meraih kemenangan 3-2 di markas Villarreal pada leg kedua, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. The Reds sempat tertinggal 0-2 lebih dulu di akhir babak pertama hingga akhirnya Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane membalikkan kedudukan dan membawa timnya menang 3-2.

Tiket final Liga Champions menjadi milik Liverpool yang menang agregat 5-2. Kini tinggal menantikan siapa pemilik satu tiket final lainnya yang akan menjadi lawan The Reds di partai puncak yang rencananya digelar di Stade de France, Prancis, pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Satu tiket final lain diperebutkan oleh Real Madrid dan Manchester City yang baru memainkan leg kedua semifinal mereka pada Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Kondisi saat ini, Man City unggul satu gol berkat kemennagan 4-3 yang mereka raih di Etihad Stadium pada leg pertama pekan lalu.

Pertandingan di Santiago Bernabeu akan menjadi penentu, apakah Man City bisa mempertahankan keunggulan dan melaju ke final, atau justru Real Madrid mampu bangkit dan berbalik menang seperti yang mereka lakukan saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar dan Chelsea di perempat final?

Lalu bagaimana kata penggawa Liverpool yang kini menunggu calon lawan mereka di final Liga Champions?

2 dari 3 halaman

Baik Real Madrid dan Man City Pantas ke Final

Baik Real Madrid dan Man City, sama-sama belum benar-benar mengamankan tiket final Liga Champions. Meski menang pada leg pertama, City masih harus menghadapi mimpi buruk di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Real Madrid merupakan tim yang mampu bangkit dari keterpurukan dalam dua fase sebelumnya di Liga Champions.

Real Madrid pun tak bisa tenang. Tertinggal satu gol di Santiago Bernabeu memang membuat mereka masih punya peluang besar untuk lolos ke final. Namun, menghadapi Man City tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi Karim Benzema dkk.

Lalu bagaimana para pemain Liverpool melihat pertandingan ini? Bek sayap The Reds, Trent Alexander-Arnold, menegaskan bahwa baik Real Madrid maupun Man City sama-sama layak melangkah ke final.

"Kami bisa menyaksikan pertandingan besok dengan mengetahui kami sudah ada di sana. Siapa pun lawannya nanti, mereka sama-sama pantas masuk ke final," ujar Alexander Arnold seperti dilansir dari BBC Sports.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu menegaskan bahwa pertandingan antara Real Madrid dan Man City akan menjadi sebuah laga yang luar biasa.

"Ya, saya akan menontonnya. Pertandingan itu akan luar biasa. Siapa pun yang menang besok akan menikmatinya dan kemudian kami akan menghadapinya di Paris," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

 

3 dari 3 halaman

Mohamed Salah Ingin Hadapi Real Madrid, Virgil van Dijk Melihat Mimpi Buruk

Sementara itu, penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, punya pendapat tersendiri. Pemain asal Mesir itu tak ragu menentukan siapa tim yang ingin dihadapinya di final Liga Champions.

Menurutnya, Real Madrid adalah lawan yang ingin dihadapinya, meski juga mengakui bahwa Manchester City bisa memberikan ancaman nyata jika berhadapan dengan Liverpool di laga final.

"Saya ingin menghadapi Real Madrid. Man City adalah tim yang benar-benar tangguh," ujar Mohamed Salah.

Sementara itu, bek Liverpool, Virgil van Dijk, melihat siapa pun lawan yang akan dihadapi Liverpool di final Liga Champions tak ada bedanya.

"Tim mana pun yang kami hadapi di final kompetisi ini akan menjadi mimpi buruk yang harus dihadapi. Kami mengenal City, tapi mereka pun mengenal kami. Kami tahu bagaimana intensnya pertandingan ini. Real Madrid adalah Real Madrid, sebuah tim besar dengan striker yang sedang tampil bagus," ujar Van Dijk.

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer