Sukses


VIDEO: Real Madrid Vs Liverpool di Final Liga Champions Sudah Seperti Derby

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada laga puncak Liga Champions 2021/2022. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, menganggap pertandingan melawan The Reds sudah seperti partai derby. Mengapa?

Carlo Ancelotti, menurutnya, terhitung sudah tiga kali menghadapi Liverpool. Sebagai pemain, ketika itu masih berseragam AS Roma, timnya pernah menghadapi The Reds pada partai final European Cup (sekarang Liga Champions) 1984. Berdasarkan situs UEFA, Ancelotti tak masuk dalam skuad. Ia ketika itu hanya membantu Roma ke final tetapi kemudian mengalami cedera sehingga absen dalam laga final.

Pertemuan berikutnya yaitu pada final Liga Champions 2005. Saat itu, Ancelotti menangani AC Milan tetapi harus menerima nasib kalah dalam drama adu penalti dengan skor 2-3 kontra Liverpool. I Rossoneri saat itu sudah sempat unggul 3-0 pada babak pertama, tetapi pasukan Rafael Benitez tidak menyerah dan akhirnya waktu normal berakhir dengan skor 3-3.

Pada 2007, Milan kembali bertemu Liverpool pada partai final Liga Champions. Namun, saat itu, Il Diavolo bisa membalas kekalahan pada 2005 dengan kemenangan 2-1 pada waktu normal, di mana Filippo Inzaghi menciptakan dua gol.

Real Madrid, di tangan Carlo Ancelotti, akan menghadapi Liverpool pada partai final Liga Champions musim ini. Ancelotti, yang juga pernah menjadi pelatih Everton selama dua musim, merasa pertarungan kontra The Reds sudah seperti derby. Komentar lengkapnya dapat para pembaca simak dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer