Sukses


Syarat AC Milan Juara Liga Italia: Imbang Lawan Sassuolo Cukup, tapi Lebih Baik Menang

Bola.com, Jakarta - Serie A Liga Italia hanya tinggal menyisakan satu giornata terakhir yang bakal digelar mulai Sabtu (21/5/2022) dini hari WIB hingga Senin (23/5/2022) dini hari WIB. AC Milan menjadi yang terdepan untuk bisa meraih Scudetto, di mana rival sekotanya, Inter Milan, mengintai sembari berharap Rossoneri terpeleset pada laga terakhir.

AC Milan saat ini berada di puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan torehan 83 poin dari 37 pertandingan. Rossoneri hanya unggul dua poin saja dari rival sekotanya, Inter Milan, yang berada di posisi kedua.

Kini persaingan untuk memperebutkan Scudetto memang hanya tinggal melibatkan dua klub sekota tersebut.

Pertandingan giornata terakhir pun akan menjadi laga yang menentukan bagaimana akhir dari musim ini, di mana Inter Milan juga masih memiliki peluang untuk juara seandainya mereka menang dan sang tetangga terpeleset.

Lalu bagaimana seharusnya agar AC Milan bisa memastikan Scudetto yang sudah lama mereka idamkan itu benar-benar menjadi milik mereka pada akhir musim ini?

2 dari 5 halaman

Terpaut Dua Poin Saja

Sebelum memasuki giornata terakhir Serie A Liga Italia musim ini, AC Milan berhasil menang 2-0 atas Atalanta pada giornata 37.

Namun, Inter Milan juga berhasil menang 3-1 dalam lawatannya ke markas Cagliari. Hasil tersebut membuat kedua tim di papan atas klasemen Serie A itu tetap terpaut dua poin.

Artinya, duel pada laga giornata 38 inilah yang menjadi final yang sesungguhnya bagi dua klub asal Kota Milan itu. AC Milan dan Inter Milam yang masih terlibat dalam perburuan gelar juara bakal bermain serentak pada akhir pekan nanti.

Tepatnya pada Minggu (22/5/2022) malam WIB, keduanya bakal bermain berbarengan. Inter Milan akan memainkan laga kandang dengan menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza, sementara AC Milan bertandang ke markas Sassuolo.

 
3 dari 5 halaman

Berada di Posisi Terdepan

Namun, jelas AC Milan menjadi tim yang paling lebih berpotensi mengakhiri musim ini dengan gelar Scudetto. Dengan hanya menyisakan satu pertandingan saja, Rossoneri hanya perlu memastikan mereka tidak mengalami kekalahan dalam pertandingan tersebut.

AC Milan menjadi yang terdepan berkat keunggulan dua poin atas Inter Milan. Artinya, berapa pun kemenangan yang diraih Inter Milan kala menjamu Sampdoria, hal itu tak lagi penting jika Rossoneri mampu meraih kemenangan atas Sassuolo.

Dengan catatan tidak pernah kalah dalam 15 laga terakhir di Serie A Liga Italia, AC Milan jelas akan menjadi favorit untuk bisa meraih Scudetto musim ini.

4 dari 5 halaman

Hasil Imbang Cukup, yang Penting Tidak Kalah

Begitu dekatnya AC Milan dengan gelar Scudetto tak terbantahkan. Jika kemenangan atas Sassuolo dipastikan bakal langsung membawa Rossoneri menjadi juara musim ini, ternyata hasil imbang pun demikian.

Rossoneri saat ini unggul dua poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua. Artinya Inter Milan perlu menang untuk bisa menjaga asa meraih Scudetto di tikungan terakhir.

Namun, jika AC Milan mampu bermain imbang di markas Sassuolo, maka perolehan poin kedua tim akan sama-sama 84 poin. Jika demikian siapa yang menjadi juara?

AC Milan dipastikan bakal juara jika kondisinya demikian. Meski memiliki jumlah poin yang sama, AC Milan memiliki keunggulan head to head atas Inter Milan yang menjadi perhitungan untuk menentukan klasemen Serie A ketika ada dua tim dengan poin yang sama.

Pada pertemuan pertama dua klub Milan itu pada musim ini, di mana AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah, hasi imbang 1-1 menjadi penutup laga. Namun, AC Milan mampu meraih kemenangan 2-1 kala berstatus tim tamu menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer