Sukses


VIDEO: 3 Wasit Wanita Akan Pimpin Laga Piala Dunia Qatar 2022

Bola.com, Doha - FIFA telah mengonfirmasi bahwa tiga wasit wanita akan memimpin beberapa laga di Piala Dunia Qatar 2022. Ketiga wanita tersebut masuk dalam daftar 36 wasit yang terpilih sebagai pengadil dalam pertandingan-pertandingan dalam turnamen terbesar sepak bola antar negara tersebut, di mana Emtek Group (SCTV, Indosiar, Vidio, O Channel, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV) secara eksklusif sebagai official broadcaster.

Ketiga wasit wanita tersebut adalah Stephanie Frappart asal Prancis, Salima Mukansanga asal Rwanda, dan Yoshimi Yamashita (Jepang). Selain ketiganya, tiga asisten wasit wanita juga terpilih, di mana mereka yaitu Neuza Back asal Brasil, Karen Diaz Medina (Meksiko), dan Kathryn Nesbitt  asal Amerika Serikat.

Menurut Pierluigi Collina, yang menjabat sebagai Kepala Wasit FIFA, pemilihan para wasit wanita tersebut bukan berdasarkan gender, seperti dilansir dari Guardian. "Ini merupakan hasil dari proses yang panjang dari penempatan wasit wanit di turnamen junior dan senior pria FIFA," kata Collina.

"Dengan cara tersebut, kami menekankan bahwa kualitas yang terpenting dan bukan gender. Saya berharapa ke depannya, pemilihan ofisial wanita untuk pertandingan menjadi hal yang normal, dan bukan sesuatu yang sensasional," ujar Collina.

Stephanie Frappart cukup berpengalaman dalam memimpin beberapa laga sepak bola putra. Ia pernah memimpin laga di Ligue 1, Piala Super UEFA 2019 antara Liverpool melawan Chelsea, serta pernah juga memimpin laga di Liga Champions dan Kualifikasi Piala Dunia.

Tentunya menjadi yang dinanti menyaksikan laga Piala Dunia Qatar 2022 yang dipimpin wasit wanita. Jadi, jangan lewatkan siarannya secara eksklusif di SCTV, INDOSIAR, O Channel, Mentari TV, Champions TV, Nex Parabola, hingga di Vidio pada 21 November sampai dengan 18 Desember 2022. Nikmati juga berita-berita update dan laporan langsung dari Qatar di platform media digital jaringan Kapanlagi Youniverse.

Video Populer

Foto Populer