Sukses


    5 Pemain Muda yang Bisa Bersinar di Piala Dunia 2022, Termasuk Target Transfer MU

    Bola.com, Jakarta - Liga-liga di Eropa akan segera berakhir. Piala Dunia 2022, yang akan berlangsung di Qatar akhir tahun ini, bakal jadi sorotan utama pencinta sepak bola.

    Piala Dunia biasanya digelar pada pertengahan tahun atau musim panas. Namun, di Qatar nanti, kalender penyelenggaraan digeser mendekati akhir tahun agar cuacanya tidak terlalu panas.

    Digelar pada November, yang artinya kurang dari enam bulan, kita akan disuguhkan aksi-aksi terbaik para aktor lapangan hijau. Sebanyak 32 negara terbaik juga akan berlomba menjadi nomor 1.

    Piala Dunia 2022 bakal jadi kompetisi terakhir bagi sebagian pemain yang sudah berumur. Tapi, sinar para pemain muda yang tak boleh terlewat.

    Kali ini Bola.com merangkum lima pemain muda di bawah 21 tahun yang akan tampil cemerlang selama Piala Dunia 2022. Berikut ulasannya.

     

    2 dari 7 halaman

    Jude Bellingham – Inggris

    Bellingham telah menjadi wonderkid begitu lama sehingga mengherankan kalau dia  ternyata masih remaja. Tapi itulah dia, baru berusia 18 tahun dengan setumpuk potensi.

    Manchester City dan Liverpool telah terus-menerus dikaitkan dengan remaja tersebut, yang menikmati musim epic bersama Borussia Dortmund di Bundesliga.

    Dia bisa pindah ke Liga Inggris musim panas ini, beberapa bulan sebelum Piala Dunia. Terlepas dari klub mana dia bermain, terntunya ia diharapkan mampu menembus skuad Timnas Inggris.

     

    3 dari 7 halaman

    Antony – Brasil

    Hanya ada satu pemain di luar lima liga besar Eropa yang bernilai lebih tinggi daripada pemain sayap asal Brasil, Antony. Ia terus jadi pembicaraan hangat, terlebih saat ini ia diisukan bakal bergabung dengan MU.

    Antony memiliki kemampuan olah bola di atas rata-rata. Kritikus menilai kalau ia bertahan di Ajax musim depan, kans menembus Timnas Brasil sangat terbuka, tapi ia juga ditantang untuk pindah klub.

    Persaingan keras di Liga Inggris atau Spanyol bakal jadi tolok ukur yang pas untuk menilai seberapa besar kehebatannya. Atau nanti di Piala Dunia 2022 pun ia punya peluang untuk menunjukkan kualitasnya.

     

    4 dari 7 halaman

    Pedri – Spanyol

    Xavi menegaskan Barcelona tidak bergantung pada Pedri, tetapi cedera hamstring bulan lalu datang sebagai pukulan nyata.

    Gelandang 19 tahun, yang perannya di tengah lapangan mulai membuatnya dibandingkan dengan Xavi, tanpa diragukan lagi adalah salah satu pemain muda paling berbakat di planet ini.

    “Dengar, dia pemain yang luar biasa. Jangan berhemat pujian untuknya,” kata Xavi tentang Pedri, yang sudah menjadi pemain reguler untuk Spanyol.

    “Dia adalah pemain yang menggairahkan saya dan salah satu yang bisa membuat perbedaan.”

    Dia tampil mengesankan di Piala Eropa 2020 dan tentu aksinya di Piala Dunia bakal sangat dinanti.

     

    5 dari 7 halaman

    Jamal Musiala – Jerman

    Musiala telah menjadi primadona bagi Bayern Munchen musim ini.

    Pemain berusia 19 tahun tidak melulu menjadi starter, tetapi ia telah membuktikan dirinya sebagai pemain penting, terutama karena keserbagunaannya.

    Dia telah tampil di seluruh lini tengah, mencatatkan lima gol dan lima assist dalam 30 penampilan Bundesliga 2021/2022.

    "Saya percaya pada diri sendiri! Tapi tidak masalah apakah saya di starting XI atau cadangan, saya ingin membantu tim. Saya ingin membantu kami melangkah jauh,” kata Musiala.

    Dengan mantan bos Bayern Hansi Flick sekarang bertanggung jawab atas tim nasional, itu bisa menjadi turnamen besar bagi Musala.

     

    6 dari 7 halaman

    Ryan Gravenberch – Belanda

     

    “Meskipun dia masih sangat muda, dia sudah menjadi pemain hebat,” kata mantan bek Manchester United Jaap Stam mengenai Gravenberch.

    “Dia memiliki lari yang bagus, keterampilan teknis yang luar biasa, dan bagus dalam mengoper. Di Inggris, mereka akan menyebutnya sebagai pemain box to box.”

    Pemain berusia 20 tahun itu sudah memiliki 10 caps untuk Belanda, jadi dia berharap bisa memainkan peran besar untuk tim Louis van Gaal di Piala Dunia.

    Sumber: Planet Football

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia Eksklusif di EMTEK

    Emtek Grup  sudah punya pengalaman panjang menyiarkan tayangan olahraga level dunia termasuk Asian Games 2018 dan Piala AFF 2020 lalu. Ke depan, selain Piala Dunia 2022, Emtek Grup juga akan menyiarkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

    Piala Dunia 2022 bisa disaksikan seacra langsung melalui SCTV, Indosiar, O Channel, dan Mentari TV. Lalu, Vidio akan menyiarkan secara live streaming. Para pelanggan NEX Media juga bisa menikmati tayangan Piala Dunia 2022.

    Selain menyaksikan pertandingan, fans sepak bola juga bisa mendapatkan berita-berita terbaru di platform berita online milik EMTEK Group di bawah KLY, seperti Bola.com, Bola.net, Liputan6.com, Merdeka.com, Kapanlagi.com, Fimela.com, Dream.co, dan Brilio.net.

    Video Populer

    Foto Populer